Oknum Anggota Polres Maros Tertangkap Bawa Sabu
Tanggal: Friday, 24 February 2012
Topik: Narkoba


detikNews, 23 Februari 2012

Makassar Anggota Polres Maros, berinisial Bripka IJ, ditangkap Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Makassar, di Jalan Maccini Sawah, Makassar, sekitar pukul 15.30 Wita, Rabu (22/2/2012). Bripka IH ditangkap bersama seorang perempuan di mobil yang kedapatan membawa sabu dan alat hisapnya.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar AKP Jufri Natsir, yang ditemui detikcom, di kantornya, kamis (23/2/2012), menyebutkan Bripka IJ awalnya dicegat anggotanya saat bersama seorang perempuan berinisial AN, di atas mobil Toyota Avanza. Saat mobilnya diperiksa, polisi menemukan satu paket sabu dan alat hisapnya di balik jok mobil.

"Saat pertama kali diamankan, Bripka IJ belum diketahui bahwa dia seorang polisi, namun saat diperiksa di kantor, ia kemudian diketahui anggota Polres Maros, untuk urusan pidananya tetap ditangani Polres Pelabuhan, namun untuk pelanggaran disiplinnya ditangani Propam Polda Sulselbar," ujar Jufri.

Selain Bripka IJ dan AN, di lokasi kejadian polisi juga sempat mengamankan seorang perempuan berinisial AY, yang belakangan diketahui mengidap penyakit HIV/AIDS. Jufri menyebut AY saat ini mendapat penanganan tim dokter karena penyakit yang ia derita sudah dikategorikan sangat parah.

Selang beberapa saat, anggota Satnarkoba Polres Pelabuhan kembali mengamankan seorang pria berinisial RID di hotel Istana, Jalan Sungai Saddang, Makassar. Dari tangan warga Jalan Ratulangi ini, polisi menemukan satu paket sabu.

Setelah dilakukan pengembangan, pada pukul 17.30 Wita, polisi kembali menangkap perempuan berinisial MEY dengan barang bukti satu paket Sabu, di Jalan Sukaria dan IND dengan sepuluh paket sabu di Jalan Urip Sumoharjo. IND dapat dipastikan oleh polisi sebagai pengedar.

Seluruh barang bukti sabu dan sampel urine para tersangka sudah dikirim ke Labfor Polda Sulselbar. Sedangkan para pelaku diamankan di Polres Pelabuhan Makassar.

Sumber: http://news.detik.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6084