ODHA dan Mantan Pecandu Ikut Liga Nasional Street Soccer
Tanggal: Monday, 27 February 2012
Topik: Narkoba


detikBandung, 26 Februari 2012

Bandung - 120 peserta ambil bagian dalam Liga Nasional Street Soccer. Liga tersebut merupakan liga pertama di Indonesia yang melibatkan peserta dari orang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA).

Selain ODHA, para peserta juga ada yang merupakan mantan pengguna narkotika, pengguna narkotika yang masih dalam tahap pemulihan, serta kalangan ekonomi kurang mampu.

Acara digelar di Lapangan Bandung Wetan (Bawet) di Jalan Balubur, tepatnya di bawah Jembatan Pasupati. Acara mulai digelar hari ini (26/2/2012) hingga Selasa (28/2/2012).

Para peserta yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari 8 provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, DKI Jakarta, DIY Yogyakarta, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur.

"Perwakilan peserta dari 8 provinsi itu ada 80 orang, ditambah dengan perwakilan daerah untuk pertandingan eksibisi, jadi total peserta ada 120 peserta," kata Perwakilan dari Rumah Cemara Ginandjar Koesmayadi.

Rumah Cemara merupakan penggagas acara ini, di mana kompetisi ini merupakan pertama digelar di Indonesia.

"Ini yang pertama di Indonesia. Kegiatan ini sekalian juga sebagai ajang seleksi untuk memilih perwakilan Indonesia di Homeless World Cup 2012 di Meksiko," jelasnya.

Penilaian bagi peserta yang akan mewakili Indonesia di ajang Homeless World Cup pun sudah ditentukan penyelenggara. Tim yang juara tidak secara otomatis mewakili Indonesia.

"Nanti akan dipilih 15 orang secara individu, bukan secara tim. Mereka akan ikut dalam training camp sebelum berangkat ke Meksiko," ungkap Ginan, sapaan akrabnya.

Sementara itu, sistem pertandingan dalam liga tersebut, setiap tim terdiri dari empat tim yang bertanding di lapangan.Ukuran lapangan pun lebih kecil dari lapangan futsal.

(ors/ern)

Sumber: http://bandung.detik.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6098