Tim Jabar Posisi Pertama Grup B
Tanggal: Monday, 27 February 2012
Topik: Narkoba


Galamedia, 27 Februari 2012

BALUBUR - Pada partai semifinal Turnamen League of Change di area terbuka Lapangan Pulosari, Jln. Balubur Bandung, Senin (27/2), tim Jabar yang pada babak penyisihan menjuarai Grup B, akan berhadapan dengan tim Sumut yang merupakan runner-up Grup B. Pada babak penyisihan Minggu (26/2), tim Jabar mengalahkan tim Sulsel, Kalsel, dan DKI Jakarta.

Jabar mendudukuki posisi pertama Grup B dengan poin 9, disusul DKI dengan poin 6. Pada babak penyisihan, Jabar mengalahkan Sulsel dengan skor 11-1, Kalsel (8-2), dan DKI Jakarta (5-3).

Sementara di Grup A, Jatim menjadi juara grup dengan poin 9 disusul Sumut. Dalam pertandingan penyisihan, Jatim mengalahkan Banten dengan skor 7-2, Sumut (8-1) dan Yogyakarta (9-2).

Turnamen League of Change yang digelar Rumah Cemara merupakan street soccer yang diikuti kaum marginal seperti orang dengan HIV-AIDS (ODHA), mantan pengguna narkoba, dan masyarakat umum. Meski kegiatan ini bukan untuk meraih prestasi, tapi menjadi ajang seleksi bagi tim Homeless World Cup 2012 di Meksiko.

Humas Rumah Cemara, Karmala Wardhani mengatakan, turnamen digelar untuk meningkatkan kualitas hidup ODHA melalui olahraga, terutama sepak bola. Selain menghapus stigma negatif dan diskriminasi terhadap ODHA.

"Kami menggunakan sepak bola sebagai alat untuk meningkatkan kualitas hidup ODHA dan pengguna NAPZA. Kami berharap melalui kegiatan ini, stigma, diskriminasi, dan kriminalisasi terhadap ODHA dan pengguna NAPZA secara bertahap dapat dihilangkan," katanya sambil menambahkan, kegiatan ini didukung Allan Taylor Grant, Australia-Indonesia Institute, dan Kedutaan Besar Australia.

Karmala menuturkan, Rumah Cemara kini memiliki tim sepak bola dan pernah mewakili Indonesia pada Homeless World Cup yang digelar 21- 28 Agustus 2011 di Prancis. Dalam kejuaraan yang diikuti 64 negara itu, Indonesia berada di peringkat 6 serta meraih penghargaan best newcomer team dan best player yang diraih kapten tim, Deradjat Ginandjar Koesmayadi.

"Makanya League of Change yang kita adakan ini sekaligus menjadi ajang seleksi bagi tim Homeless World Cup 2012 di Meksiko," ujarnya.

Sumber: http://www.klik-galamedia.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6103