Liga ''Street Soccer'' seleksi 15 pemain
Tanggal: Monday, 27 February 2012
Topik: Narkoba


ANTARA News, 27 Februari 2012

Bandung - Liga Sepak Bola Street Soccer yang digelar di Lapangan Balubur Jalan Tamansari Kota Bandung, 25-28 Februari 2012 akan menyeleksi 15 pemain yang akan dikirim ke Homeless World Cup 2012 di Meksiko.

"Liga sepak bola khusus ini akan menyeleksi 15 pemain yang akan dikirim ke Homeless World Cup 2012 di Meksiko," kata Juru Bicara Rumah Cemara Bandung, Ginanjar Kusmayadi di Bandung, Minggu malam.

Liga sepak bola khusus orang hidup dengan HIV AIDS (ODHA) itu diikuti oleh 120 peserta dari delapan provinsi yakni Sulsel, Kalsel, Suut, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jabar, Banten dan Jawa Timur.

Selain ODHA, peserta juga berasal dari kalangan pengguna narkoba yang masih dalam tahap pemulihan.

Uniknya, pertandingan sepak bola mirip futsal itu digelar di lapangan yang dibuat di bawah Jembatan Paspati Jalan Tamansari Kota Bandung yang disiapkan oleh warga masyarakat di Kelurahan Tamansari.

"Turnamen ini akan memilih pemain terbaik yang akan bergabung dalam tim Homeless World Cup Indonesia, tim yang jadi juara tidak langsung otomatis mewakili Indonesia," kata Ginanjar.

Kegiatan Liga Street Soccer untuk ODHA yang digagas oleh Rumah Cemara itu merupakan yang pertama kali digelar di Indonesia. Tahun lalu, Rumah Cemara mengirim tim ke Homeless World Cup 2011 di Paris Prancis yang berhasil meraih peringkat keenam dan meraih gelar Tim Pendatang Baru terbaik. (S033/B013)

Sumber: http://www.antaranews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6104