Dicari, Pria 40 Tahun Penderita HIV/AIDS
Tanggal: Wednesday, 29 February 2012
Topik: HIV/AIDS


PRLM, 28 Februari 2012

SUMBER - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon kini tengah mencari seorang pria berusia 40 tahun beristri dua yang positif telah mengidap HIV/AIDS, karena tidak menindaklanjuti pemeriksaan medis dan dikhawatirkan telah menularkan penyakit mematikan tersebut kepada keluarganya.

Informasi yang dihimpun Selasa (28/2/12), pria yang bekerja sebagai sopir di daerah Ciledug tersebut diduga telah menularkan HIV/AIDS kepada istri pertamanya. Seharusnya yang bersangkutan melaporkan perkembangan kesehatan kepada Dinkes. Karena khwatir menularkan kepada yang lain.

"Kami masih mencari pria yang positif HIV/AIDS dari Kecamatan Pabedilan tersebut. Namun, sampai sekarang kami yang dibantu aparat belum juga menemukan dia," kata Kepala Seksi Pemberantasan Penyakit, Nanang Ruhyani.

Menurut Nanang, istri kedua yang bersangkutan berasal dari wilayah Kecamatan Babakan yang sedang hamil dan sempat dicurigai terinfeksi. Namun, setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan medis di rumah sakit ternyata hasilnya negatif.

Disebutkan, selama enam bulan istri kedua harus menjalani tes lagi. Diharapkan pada tes kedua juga dinyatakan negatif. Artinya, tidak tertular HIV/AIDS. (A-146/A-88)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6115