Mantan Pecandu Harumkan Sepak Bola Indonesia di Dunia
Tanggal: Friday, 02 March 2012
Topik: Narkoba


Metrotvnews.com, 01 Maret 2012

Jakarta: Setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan. Tapi yang paling penting adalah bagaimana orang tersebut bangkit dan menyadari kesalahannya. Itulah yang ada di benak Ginan Koesmayadi, mantan pecandu narkoba sekaligus pengidap virus HIV/AIDS.

Ginan melepas imej pecandu narkoba dengan menuai segudang prestasi di bidang sepak bola. Pria berusia 31 tahun itu berhasil bangkit dari masa lalunya yang kelam. Ia terus menapaki masa dengan dengan penuh harapan.

Bersama teman-temannya di Rumah Cemara, Ginan menoreh prestasi nasional dan internasional. Beberapa di antaranya juara turnamen sepak bola Badan Narkotika Nasional tahun 2009 dan 2010. Ia juga menyandang gelar jawara sepak bola internasional Event Changing Life Through Football yang diselenggarakan Nike Internasional pada 2011.

Tak hanya itu. Ginan pun berada di peringkat 6 dari 72 tim yang berlaga di ajang Homless World Cup di Paris, Prancis. Tanpa diduga, Ginan mengangkat nama negara di kancah sepak bola dunia.

Ginan mengaku mengidap HIV/AIDS akibat penggunaan jarum suntuk narkoba yang tak steril. Namun seak bola memperkuat perjuangannya lepas dari pengaruh barang haram itu. Menurutnya, sportivitas dan kesetaraan tak mengenal batas dalam prinsip dunia olah raga.(RRN)

Sumber: http://www.metrotvnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6141