Sumur Puskesmas di Jatinegara Tercemar, Menkes: Bukan Wewenang Saya
Tanggal: Friday, 02 March 2012
Topik: Narkoba


detikNews, 02 Maret 2012

Jakarta Sumur di Puskesmas Jatinegara, Jakarta Timur, sudah setahun tercemar BBM. Pecemaran ini diduga disebabkan bocornya penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU 34/13307. Menkes Endang Rahayu Setyaningsih mengatakan masalah itu seharusnya menjadi tanggung jawab Kepala Dinas Kesehatan Jakarta.

"Itu bukan wewenang saya," kata Endang saat ditanya apakah sudah mengetahui mengenai pencemaran itu, Jumat (2/3/2012).

Hal ini dikatakan Endang usai menghadiri acara Rakor Kesra tentang HIV Aids di Kemenkes, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat ditanya mengenai sumur di puskesmas yang tercemar oleh minyak, Endang kembali menegaskan hal itu adalah bukan tanggung jawabnya.

"Air terkena minyak sudah jelas tidak enak. Kalau Puskemas Jatinegara itu tanggung jawab Kepala Dinas Kesehatan Jakarta itu bisa ditanya. Kalau mereka minta bantuan kita terima," sambungnya.

Sudah hampir setahun air sumur di Puskesmas Jatinegara yang terletak di Jl Jatinegara Barat terkontaminasi BBM dari SPBU 34/13307. Sumur Puskesmas ini tercemar diduga akibat bocornya tangki penyimpananan BBM yang berada di belakang SPBU itu. Pihak SPBU menyebut bahwa masalah itu telah diselesaikan.

(nal/vit)

Sumber: http://news.detik.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6148