Aline Adita Asuh Anak HIV/AIDS
Tanggal: Tuesday, 06 March 2012
Topik: HIV/AIDS


JPNN.com, 02 Maret 2012

JAKARTA - Presenter dan model Aline Adita ternyata punya kegiatan sosial yang belum banyak diketahui publik. Aline mendirikan yayasan yang menitikberatkan kepada anak-anak penderita HIV/AIDS. Dia menjabat ketua yayasan tersebut.

Yayasan yang bernama Syair untuk Sahabat itu sudah berdiri tiga tahun. "Udah lumayan lama kok. Tiga tahun lah. Yang mendirikan saya dan teman-teman seprofesi," katanya saat ditemui di Rollingstone Caf鬠Ampera, Jakarta Selatan, kemarin (1/3).

Kekasih Chef Juna itu lebih menitikberatkan kepada pengasuhan anak-anak penderita HIV/AIDS. Sebab, menurut Aline, mereka membutuhkan hidup yang lebih baik. "Usia anak-anak yang kami asuh itu mulai bayi yang baru lahir hingga ada yang 12 tahun. Mereka menderita HIV/AIDS karena tertular orang tuanya," ceritanya.

Sedihnya, hingga sekarang masih banyak orang yang tidak mengerti benar tentang penyakit dan juga bagaimana memperlakukan orang yang menderita penyakit tersebut. "Bahkan, orang intelek pun masih salah mengetahui tentang penyakit ini," imbuhnya.

Melalui yayasan tersebut, dia berusaha memperbaiki gizi dan pendidikan lewat pemberian dana. Sebab, menurut dia, banyak sekali anak yang hanya tinggal bersama ibunya atau bapaknya. "Ada yang bapaknya sudah meninggal karena penyakit itu. Paling tidak, apa yang kami berikan itu bisa memperlama hidup mereka," terangnya.

Hingga kini, anak-anak yang diasuh yayasan Aline memang masih tinggal di rumah masing-masing. "Kami tidak hanya memberikan bantuan berupa barang dan materi, tapi juga pelatihan untuk ibu-ibu mereka. Jadi, perempuan-perempuan ini bisa melakukan sesuatu dan berkarya untuk memperbaiki hidup," tuturnya. (jan/c4/any)

Sumber: http://www.jpnn.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6154