AIDS Ancam Masyarakat TTU
Tanggal: Tuesday, 06 March 2012
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 05 Maret 2012

KEFAMENANU - HIV dan AIDS kini mengancam kelangsungan hidup masyarakat Timor Tengah Utara (TTU), NTT, terutama kaum muda. Hampir setiap bulan ditemukan kasus baru penderita HIV/AIDS di daerah itu.

Demikian pesan moral yang mengemuka dalam semiloka tentang HIV/AIDS yang diselenggarakan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Laurensius Sasi di aula serbaguna Paroki St. Laurensius Sasi, Sabtu (4/3/2012).

Semiloka yang diikuti para siswa SMA dan SMP di Kota Kefamenanu itu menghadirkan pemateri Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes, Douglas, dari World Vision Internasional (WVI), Dokter Penyakit Dalam RSUD Kefamenanu, dr. Kristin Tarigan dan Romo Octovianus Naif dari unsur gereja Katolik.

Dr. Kristin mengatakan, penularan HIV/AIDS di TTU sangat cepat karena hampir setiap bulan ditemukan kasus baru.

Jumlah kasus HIV/AIDS di TTU, katanya, diperkirakan lebih dari yang ditemukan oleh RSUD Kefamenanu karena kesadaran masyarakat terutama yang berisiko masih rendah untuk memeriksa kesehatannya.

Menurutnya, kasus HIV/AIDS yang ditemukan RSUD Kefamenanu selama ini, jelas Kristin, bukan karena pemeriksaan khusus untuk HIV/AIDS tetapi pasien umum yang terdeteksi ketika pemeriksaan darah untuk penyakit lain. Dalam empat bulan terakhir, ungkap Kristin, ditemukan lagi 23 kasus baru.

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6166