Anggaran HIV AIDS Mencapai Rp 9,2 Miliar
Tanggal: Wednesday, 07 March 2012
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNNEWS.COM, 06 Maret 2012

MAKASSAR - Anggaran untuk penanggulangan HIV/AIDS di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2012 mencapai Rp 9,2 miliar. Nilai ini lebih besar dari anggaran tahun 2011, yakni Rp 2,7 miliar.

Membengkaknya anggaran memicu pejabat di Biro Napza HIV/AIDS Setda Sulsel saling tuding. Kepala Bagian Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS, Muh Nur Rahim menuding Kepala Biro Napza, Sri Endang Sukarsih tidak transparan.

Nur Rahim juga menuding atasannya tidak melibatkan staf dalam penyusunan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA). Dia mengaku tidak mengetahui peruntukkan anggaran sebesar itu.

"Saya heran kenapa anggarannya bisa membengkak seperti itu. Pimpinan juga tidak pernah memberikan klarifikasi," kata Nuh Rahman, Selasa (6/3/2012).

Nuh Rahman tidak bersedia melakukan apa-apa. Kalaupun nantinya PPTK ditunjuk sebagai pelaksana program, Ia tidak akan melarang.

"Silakan saja kalau mau menunjuk PPTK. Saya hanya mau transparansi penggunaan dana itu," katanya sembari menambahkan Ia siap menerima konsekuensi atas sikapnya, termasuk dimutasi.

Kepala Biro Napza Sulsel, Sri Endang Sukarsih membantah tidak melibatkan staf dalam penyusunan DPA. Menurutnya, staf terlibat sejak dari awal penyusunan.

"Bagaimana dia dilibatkan kalau dia sendiri jarang masuk kantor. Kalau dia tidak mau bekerja, ya tidak apa-apa. Kasubag yang mampu yang akan kita libatkan," kata Sri saat dihubungi ke telepon seluluernya.

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6177