Pemprov Perangi Napza dan HIV/AIDS
Tanggal: Wednesday, 07 March 2012
Topik: HIV/AIDS


Ujungpandang Ekspres, 07 Maret 2012

MAKASSAR — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Biro Bina Napza dan HIV/AIDS Setda Provinsi Sulsel gencar memerangi Narkotika, Psikotropika, dan Zat Aditif (Napza) dan HIV/AIDS.

Salah satunya menyelenggarakan Penyuluhan Massal Pemberdayaan Masyarakat yang Rawan/Beresiko Napza dan HIV-AIDS TA 2012, yang dilaksanakan di Balai Sidang 45 Makassar, Selasa (6/3). Kepala Biro Bina Napza dan HIV/AIDS Setda Provinsi Sulsel, Ir Sri Endang Sukarsih MP, saat memberikan penyuluhan, menyatakan, pelaksanaan penyuluhan massal itu guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang dasar-dasar HIV dan AIDS serta mengembangkan sikap waspada terhadap berbagai kondisi yang dapat menularkan HIV/AIDS.

“Ini juga sekaligus memberikan keterampilan kepada peserta agar dapat menerapkan cara menhindari HIV bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat di sekitar domisilinya serta menyiapkan calon kader pendidik sebaya dan kalangan masyarakat di tingkat kelurahan dan RT/RW,” jelasnya.

Endang menyatakan, pelaksanaan penyuluhan seperti ini akan dilaksanakan secara menyeluruh di Sulsel. Namun tahap awal difokuskan di Makassar. Dimana pada pelaksanaan ini dihadiri 500-an masyarakat rentan, yaitu ibu rumah tangga dan remaja putri, yang berasal dari enam kecamatan di Makassar.

“Selanjutkan akan dilaksanakan kegiatan serupa yang diikuti perwakilan dari delapan kecamatan lainnya dari 14 kecamatan di Kota Makassar,” ujarnya. Sementara, penyuluh lainnya yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel Andre S Arief Bulu, menyatakan, semua stakeholder harus bahu-membahu memerangi bahaya Napza dan HIV/AIDS. “Tanpa adanya dukungan semua stakeholder maka memerangi bahaya Napza dan HIV/AIDS akan sulit dilaksanakan. Terutama kesadaran masyarakat akan bahaya yang ditimbulkan,” terangnya.

Sumber: http://www.ujungpandangekspres.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6179