16 Warga Bengkalis Tewas Akibat HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 12 March 2012
Topik: HIV/AIDS


Ancaman virus HIV dan AIDS di Kabupaten Bengkalis semakin nyata dan menakutkan. Sejuah ini sudah 16 warga yang tak tersematkan jiwanya. Waspada!

Riauterkini, 11 Maret 2012

DURI - Tingginya angka penularan penyakit kelamin mematikan HIV AIDS di Kabupaten Bengkalis yang mencapai 125 orang, membuat Wakil Bupati Suayatno menghimbau kepada seluruh masyarakatnya khusus di Kecamatan Mandau sebagai salah satu daerah di Bengkalis yang penderitanya paling banyak agar selalu waspada dan selalui hidup sehat.

Hal tersebut diungkapkannya disela sela penyerahan pada korban kebakaran di Kecamatan Mandau, Sabtu (10/3/12)."Dengan maraknya aksi pristitusi di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Mandau diharapkan masyarakat dapat lebih mawas diri dan jangan terjebak. Pastikan selalu hidup sehat dan sayang kepada keluarga,"pesannya.

Ditambahkannya, dari catatan kelompok kerja yang telah dibentuk pada masing masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis sepanjang tahun 2011, sedikitnya 125 orang terjangkit penyakit kelamin menular HIV AIDS diantaranya 100 penderita HIV dan 25 orang lainnya positiv AIDS serta 16 diantaranya telah dinyatakan meninggal dunia."Untuk itu selalu waspada akan penyebarannya, jangan sampai kita menjadi korban selanjutnya,"demikian penjelasannya.***(hen)

Sumber: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6204