YouTube Sediakan Live Streaming untuk Acara Amal
Tanggal: Thursday, 15 March 2012
Topik: Narkoba


WowKeren.com, 14 Maret 2012

YouTube sepertinya ingin menunjukkan peran sosial secara lebih luas. Kini YouTube memberikan kesempatan pada semua anggotanya untuk melakukan live streaming dari channel mereka. Syaratnya adalah acara tersebut merupakan kegiatan non komersial (nirlaba).

"Di masa lalu kami telah meluncurkan layanan mandiri live streaming untuk sekelompok kecil mitra yang kami pilih," kata Ramya Raghavan, manajer berita dan politik YouTube pada Mashable. "Hari ini kami membukanya pada semua 16.000 organisasi nirlaba dalam YouTube Nonprofit Program."

YouTube ingin ikut membantu menyebarkan kegiatan sosial dengan mengijinkan streaming real-time acara amal atau simposium. Untuk menunjangnya, April nanti mereka juga akan mengadakan pertemuan di San Fransisco bernama "YouTube Next Cause". Program ini bertujuan memberikan training dan konsultasi cara mempromosikan kegiatan amal.

Tercatat ada dua yayasan nirlaba telah mencoba mengunakan layanan tersebut. American Foundation on Equal Rights menyiarkan acara "Proposition 8" di California, awal Maret. Sedangkan Desember lalu The ONE campaign and RED menyiarkan langsung simposium sehari saat peringatan hari AIDS sedunia. Namun saat ini hanya organisasi di Amerika serikat, Inggris, Australia dan Kanada yang bisa mendaftar. (wk/mr)

Sumber: http://www.wowkeren.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6229