RSUD Wamena Butuhkan Ruang Instalasi HIV-AIDS
Tanggal: Friday, 16 March 2012
Topik: HIV/AIDS


Cenderawasih Pos, 15 Maret 2012

WAMENA - Makin meningkatnya jumlah masyarakat yang teridentifikasi penyakit HIV-AIDS di Kabupaten Jayawijaya dan kabupaten-kabupaten pemekaran di Wilayah Pegunungan Tengah Papua, maka perlu disediakan salah satu ruang instalasi khusus di RSUD Wamena yang menangani dan merawat para pasien HIV-AIDS.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, Agustinus Aronggear mengatakan, perlu ada ruang instalasi khusus bagi perawatan pasein HIV-AIDS, hal ini karena selama ini para pasien HIV-AIDS dengan pasien lain dirawat di ruang instalasi penyakit dalam.

”Kita bukan hanya menangani pasien HIV-AIDS yang ada di Jayawijaya tetapi hampir sebagaian besar kita tangani perawatan pasien HIV-AIDS dari beberapa kabupaten Pemekaran. Oleh karena itui perlu ada gedung atau ruang khusus yang dipakai untuk merawat pasien HIV-AIDS,” ujarnya.

Terkait permintaan adanya gedung atau ruang instalasi perawatan pasien HIV-AIDS ini, pernah disampaikan ke Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan KPA Provinsi Papua, melalui Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan telah mendapat respon positif dari dinas atau lembaga teknis terkait.

“Kami harapkan pada tahun ini gedung instalasi HIV-AIDS ini sudah dibangun guna mendorong pelayanan dan perawatan kepada pasien HIV-AIDS lebih menyentuh dan lebih optimal lagi,” ucapnya.

Menurut Agustinus, berbagai langkah-langkah program strategis yang di lakukan oleh Pemkab Jayawijaya adalah benar-benar menseriusi penanggulangan dan pengendalian HIV-AIDS di Kabupaten Jayawijaya.(ben/nan)

Sumber: http://www.cenderawasihpos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6235