Cegah Sejak Dini!
Tanggal: Monday, 19 March 2012
Topik: Narkoba


REPUBLIKA.CO.ID, 18 Maret 2012

Cegah Sejak Dini! merupakan kumpulan tanya-jawab yang membahas berbagai permasalahan penyakit secara lengkap; Mulai dari mengidentifikasi penyebabnya, memaparkan gejala-gejalanya, menyampaikan tips bagaimana mencegah dan menghindarinya, sampai memberi solusi bagaimana mengobatinya. Melalui paparan dan tanggapan cerdas dan solutif Prof. Zubairi Djoerban, SpPD-KHOM diharapkan para pembaca sebagai individu, anggota keluarga, dan bagian dari masyarakat secara umum mampu menyerap informasi penting yang bermanfaat bagi hidup dan lingkungan sekitarnya. Terlebih khusus bagi perempuan yang berperan sentral di dalam kehidupan rumah tangga, sebagai istri, ibu, anak dari orangtua tercinta, pribadi, sekaligus bagian dari masyarakat.

Tiga masalah kesehatan yang banyak dibahas dalam buku ini, HIV/AIDS, lupus dan kanker, memang amat erat dengan permasalahan yang dihadapi oleh perempuan di Indonesia. Dalam buku ini, kita akan disuguhi berbagai data baru mengenai ketiga masalah tersebut dan banyak lainnya.

Prof. Dr. Zubairi Djoerban, SpPD-KHOM berusaha mengamalkan evidence based medicine. Ia selalu update dengan perkembangan kedokteran, karena itu mampu men¬jawab segala permasalahan kesehatan sesuai prinsip kedokteran berdasar bukti-bukti yang ada.

Penerbitan buku ini merupakan salah satu upaya preventif agar masyarakat lebih peduli akan kesehatan. Pola hidup sehat, pola makan terjaga, dan olahraga teratur menjadi upaya pencegahan terbaik untuk menghindari berbagai jenis penyakit—mulai dari penyakit ringan sampai penyakit-penyakit yang sampai saat ini masih cukup sulit penanganannya—karena mencegah lebih baik dari mengobati.

Sumber: http://www.republika.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6249