Wujudkan Kota Sehat dan Bebas Gizi Buruk
Tanggal: Monday, 19 March 2012
Topik: Narkoba


Sumut Pos, 19 Maret 2012

Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan Ir Riadil Akhir Lubis MSi yang juga Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut memimpin bakti sosial alumni SMA Negeri 8 Medan di Medan Marelan, Sabtu (17/3).

BAKTI Sosial alumni SMA Negeri 8 Medan dilaksanakan dengan seabrek kegiatan dalam membangun kepedulian dengan masyarakat Kota Medan. Ada kegiatan pemberian makanan tambahan bagi siswa SD, bantuan buku ke sekolah, pengobatan kesehatan warga lanjut usia (lansia), sosialisasi jaminan persalinan Jampersal dan penyuluhan kesehatan bahaya HIV/AIDS.

Alumni SMA Negeri 8 Medan ini juga menggelar kegiatan pemeriksaan gigi gratis bagi siswa SMA Negeri 8 Medan, fongging nyamuk demam berdarah dan program bakti sosial lainnya. ‘’Alumni SMA Negeri 8 sudah ada sejak tahun 1969 dimana diwakili Pak Azwir. Kita memberi penghargaan pada masyarakat Medan Marelan yang antusias datang pada acara bulan bakti dipimpin Ketua Panitia Hj Fatmawati yang juga Ketua DPRD Deli Serdang,’’ ujar Riadil. Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan mengatakan rangkaian bulan bakti sebagai bagian dari mewujudkan misi organisasi untuk memberi pengabdian pada sekolah, guru dan siswa SMA Negeri 8 Medan, masyarakat, semua alumni. Keberadaan alumni SMA Negeri 8 Medan begitu banyak yang tersebar di Indonesia dan dunia.

‘’Pembinaan alumni yang sudah berjalan selama tiga tahun. Kami mohon doa agar kegiatan alumni yang akan memiliki kepengurusan baru 2012 dapat terus dapat membantu pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan dimana penderita HIV/AIDS di Medan sangat tinggi. Mari kita dukung program Pemko Medan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,’’ imbuhnya.

Ketua Panitia yang juga Ketua DPRD Deli Serdang, Hj Fatmawati mengutarakan rencana pelaksanaan pertemuan alumni sosialisasi HIV/AIDS, sunatan massal 120 anak, sosialisasi Jampersal, pemberian Jamsostek pada 50 orang bilal mayit, pengobatan ceragem bagi 160 peserta, lomba masak nasi goreng bagi pria di Lapangan Garuda Tanjung Morawa pada 24 Maret 2012.

Demikian pula Kongres I Alumni SMA Negeri 8 Medan se-Dunia di Hotel Tiara pada 7 April 2012. ‘’Ini yang pertama di Sumut melaksanakan kongres dengan mengundang alumni baik di Indonesia maupun yang sudah berdomisili di manca negara yang akan datang ke Medan,’’ kata Fatmawati. Atas kiprah alumni SMA Negeri 8 Medan, Wali Kota Medan diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Dr Rajab Lubis memberi apresiasi. Ia menilai bulan bakti Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, dan pihak lainnya patut diteladani. (*) Ia menyebut kegiatan ini akan semakin membantu Pemko Medan dalam menyukseskan program bidang kesehatan untuk menjadikan Kota Medan sebagai kota sehat dan kota bebas giri kurang atau buruk.

‘’Bentuk kepedulian ini semestinya dipupuk sejak dini mengingat banyak saudara kita yang kurang mampu baik secara finansial maupun keterhubungan dengan akses vitas seperti pendidikan dan kesehatan,’’ tuturnya.

Camat Medan Marelan Pulungan Harahap SH MSi memberi apresiasi terhadap kepedulian alumni SMA Negeri 8 Medan dengan menggelar bakti sosial di Marelan. ‘’Atas nama masyarakat Medan Marelan, kami ucapkan terima kasih kepada alumni SMA Negeri 8 Medan angkatan tahun 1969-2011,’’ kata Pulungan. (*)

Sumber: http://www.hariansumutpos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6258