Enam PSK Dilepas Karena Hamil
Tanggal: Saturday, 24 March 2012
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 23 Maret 2012

BANDUNG - Belasan wanita yang diduga berprofesi sebagai pekerja seks komersial ditangkap aparat Satpol PP Kota Bandung di sejumlah jalan protokol di Kota Bandung, Kamis (22/3/2012) dinihari. Namun, dua di antaranya akhirnya dilepaskan kembali karena ternyata bukan PSK. Dari belasan PSK yang terjaring, enam di antaranya sedang dalam keadaan mengandung.

"Usia kehamilan mereka rata-rata lima hingga enam bulan," ujar Kepala Seksi Penertiban Deden Rukmana yang malam itu memimpin razia saat ditemui di kantornya, kemarin siang.

Selain wanita hamil, dua PSK yang juga terjaring adalah PSK berusia lanjut. Menurut Deden, ada dua PSK lanjut usia yang terjaring malam itu, yakni yang berusia 58 tahun dan PSK yang berusia 48 tahun.

"Enam PSK yang sedang hamil kami lepas kembali setelah mereka membuat surat perjanjian tidak akan menjadi PSK lagi. Seorang PSK yang masih menyusui juga kami lepas setelah membuat surat perjanjian tersebut," ujar Deden.

Dari razia tersebut, lanjut Deden, sebanyak 12 PSK yang masih berusia muda dikirim ke Panti Rehabilitasi Sukabumi.

Pekan lalu, belasan PSK juga ditangkap Satpol PP Kota Bandung di sejumlah jalan protokol. Dari ke-24 wanita yang terjaring saat itu, tiga di antaranya juga sedang hamil tua. Usia kehamilan ketiganya, masing-masing tujuh, delapan, dan sembilan bulan.

Seperti razia kemarin, dua di antara PSK yang terjaring pekan lalu juga berusia lanjut, di atas 50 tahun. Itu sebabnya, sekalipun yang terjaring razia berjumlah 24 orang, yang dikirim ke pusat rehabilitasi di Palimanan, Cirebon, untuk diberi pelatihan keterampilan hanya 15 orang.

"Dalam bulan Maret, kami memang sudah dua kali razia. Pertama, mereka yang terjaring kami kirim ke Cirebon, dan kedua ini kami kirim ke Sukabumi," ujar Deden.

Deden mengatakan razia PSK akan terus dilakukan bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk mewujudkan program Bandung Agamis dan mengantisipasi penyakit HIV/AIDS.

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6286