Perda HIV/AIDS Disahkan
Tanggal: Saturday, 24 March 2012
Topik: HIV/AIDS


Padang Ekspres, 23 Maret 2012

Padang — DPRD Sumbar akhirnya mengesahkan dua rancangan peraturan daerah (ranperda) menjadi peraturan daerah (perda). Masing-masing Ranperda Penanggulangan HIV/AIDS dan Ranperda Pengelolaan Sumber Daya Ikan dan Batu Bara.

Kedua ranperda dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumbar, Yulteknil, kemarin (22/3) di Kantor DPRD Sumbar. Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyambut baik disahkannya dua ranperda tersebut menjadi perda.

Dengan adanya Perda Penanggulangan HIV/AIDS, kata Gubernur, Pemprov mempunyai langkah sistematis dan terarah menyusun penganggaran untuk program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

“Bagaimanapun, besar atau kecilnya HIV/AIDS di Sumbar, kita harus cegah,” tegas Irwan kepada wartawan usai rapat paripurna. Secara teknis, kata Irwan, sampai saat ini, tidak ada data pasti berapa jumlah penderita HIV/AIDS di Sumbar. Data yang ada pun belum menggambarkan kenyataan riil di lapangan, karena kecenderungannya para penderita lebih memilih untuk menutup diri.

“Mereka yang terkena AIDS, biasa menyembunyikan diri dan malu. Sehingga kita tidak tahu berapa data sebenarnya. Makanya tidak terdata secara pasti jumlahnya,” sebutnya.

Untuk Perda Pengelolaan Sumber Daya Ikan dan Batu Bara, kata Irwan, untuk mengatur budidaya perikanan laut dan darat. (bis)

Sumber: http://padangekspres.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6287