Supriyono Merangkak Memutari Alun-Alun 10 Kali
Tanggal: Saturday, 24 March 2012
Topik: Narkoba


Suaramerdeka.com, 23 Maret 2012

BATANG - Supriyono, anggota LSM AIDS (Aku Ini Demokrat Sejati) Batang, menggelar aksi unik menyambut penahanan mantan Bupati Bambang Bintoro oleh Kejaksaan Tinggi Jateng. Pria berusia 38 tahun ini memenuhi nadzarnya dengan merangkak memutari alun-alun Kota Batang sebanyak 10 kali, Kamis (20/3).

Menggunakan penutup kepala, kaos kaki hijau, sandal jepit di tangan, kaos lengan panjang, celana hitam serta deker di kaki, dengan penuh semangat dirinya melakukan aksi merangkak tersebut. Tindakannya juga menarik perhatian masyarakat yang ada di sekitar alun-alun serta pengguna jalan yang melintas di situ. ''Aksi ini saya lakukan untuk memenuhi nadzar. Sebab Bambang Bintoro sudah ditahan oleh kejaksaan,'' ujarnya.

Sebelumnya Supriyono memang bernadzar, jika Bambang Bintoro masih menjadi bupati dan ditahan aparat hukum, maka dirinya akan melakukan aksi jalan kaki dari rumahnya di Kecamatan Bandar, menuju ke Batang. Dan kalau Bintoro ditahan setelah tidak jadi bupati, maka dirinya bernadzar akan merangkak memutari alun-alun sebanyak 10 kali.

Dia bersedia melakukan aksi tersebut karena menganggap Bambang Bintoro adalah bupati yang pemerintahannya penuh dengan korupsi. Karena itu, dirinya merasa bahagia jika Bintoro sekarang ditahan oleh pihak kejaksaan.

''Ketika dia menjadi bupati seperti tidak tersentuh hukum. Untuk memeriksa dirinya harus meminta izin presiden. Dan sekarang dia sudah ditahan, maka saya penuhi nadzar saya,'' tuturnya.

Ketua LSM AIDS Jack Burhanudin menyatakan, aksi Supriyono adalah sejarah di Batang. Tindakan Supriyono juga mencerminkan sikap masyarakat yang merasa bahagia dengan ditangkapnya Bambang Bintoro oleh Kejati. Pasalnya, masyarakat sudah menunggu-nunggu proses hukum terhadap Bambang Bintoro dilanjutkan.

''10 tahun Batang ditindas Bambang Bintoro. Dengan ditangkapnya Bintoro, maka masyarakat Batang sekarang bebas dan merdeka,'' tandasnya.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6288