Bakti Sosial Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan di Binjai dan Tanjungmorawa Sukses
Tanggal: Tuesday, 27 March 2012
Topik: Narkoba


Sumut Pos, 27 Maret 2012

BAKTI sosial ini dipimpin Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut Ir H Riadil Akhir Lubis MSi, Ketua Panitia yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deli Serdang Hj Fatmawati, Bupati Deliserdang diwakili Camat Tanjung morawa Drs Zainal Abidin Hutagalung, dan undangan lainnya.

‘’Bakti sosial kita laksanakan buat masyarakat Binjai dan Deli Serdang diantaranya kepada kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) di Binjai. Ada juga sunat massal, pengobatan gratis ceragem, sosialisasi bahaya HIv/AIDS, penyuluhan jaminan persalinan bagi ibu-ibu dan pemberian paketbantuan sosial kepada masyarakat dan anak sekolah, serta lomba masak,’’ kata Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan Ir H Riadil Akhir Lubis MSi. Selain di Deliserdang dan Medan lanjut Riadil, bakti sosial juga dilaksanakan di Binjai yakni kunjungan ke Panti Lansia. ‘’Kita sehari bersama lansia di Binjai dengan memberikan bantuan dan makan bersama dengan lansia,’’ kata Riadil yang juga Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU).

Kepala Bappeda Sumut ini mengatakan, bakti sosial dilaksanakan dalam menyambut Kongres dan Reuni Akbar alumni SMA Negeri 8 Medan se-dunia yang akan diadakan di Tiara Convention Hall Jalan Imam Bonjol Medan pada 7 April 2012. ‘’Kita ajak dan undang semua alumni SMA Negeri 8 Medan di manapun berada untuk hadir dalam reuni akbar. SMA Negeri 8 Medan telah menghasilkan alumni sejak 1969 hingga 2011 untuk berpartisipasi dalam reuni akbar,’’ ajaknya.

Berkaitan dengan bakti sosial dan reuni akbar se-dunia, Riadil mengatakan pendanaan berasal dari dukungan para alumni SMA Negeri 8 Medan yang tersebar di Indonesia. ‘’Kita juga bekerja sama dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprovsu dan Pemkab Deliserdang, Pemko Binjai dan Pemko Medan termasuk Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI) dan beberapa sponsor.

‘’Kami dari Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan dapat membantu pemerintah dalam bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan sebagainya sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari para alumni SMA Negeri 8 Medan yang sudah tersebar di Indonesia dan mancanegara dengan berbagai bidang profesi,’’ terangnya.

Sedangkan Bupati Deliserdang diwakili Camat Tanjung Morawa Drs Zainal Abidin Hutagalung memberi apresiasi atas kiprah alumni SMA Negeri 8 Medan. Menurut Zainal, bakti sosial ini sangat membantu masyarakat kurang mampu terutama di Tanjung Morawa. ‘’Kita sampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian alumni SMA Negeri 8 Medan. Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap para alumni SMA Negeri 8 Medan,’’ katanya.

Zainal menyebutkan bakti sosial yang dilaksanakan SMA Negeri 8 Medan secara terintegrasi dengan beragam kegiatan ini merupakan yang pertama di Tanjung Morawa. ‘’Terima kasih atas kepercayaan menunjuk Tanjungmorawa sebagai lokasi bakti sosial alumni SMA Negeri 8 Medan,’’ ungkap Camat Tanjung Morawa yang juga alumni SMP Negeri 20 Medan yang sekarang menjadi SMP Negeri 22 Medan. (*)

Sumber: http://www.hariansumutpos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6314