4 Risiko Buruk Seputar 'Cinta Satu Malam'
Tanggal: Wednesday, 28 March 2012
Topik: Narkoba


INILAH.COM, 27 Maret 2012

Jakarta - Melakukan hubungan cinta satu malam atau istilah kerennya One Night Stand memang nikmat apalagi dengan beragam petualangan.

Namun di balik kenikmatan yang dirasakan, Anda dan pasangan juga bisa merasakan dampak buruk akibat aktivitas tersebut mulai dari depresi hingga tertularnya penyakit seksual.

Nah, berikut beberapa pengaruh buruk yang bisa Anda pertimbangan sebelum melakukan hubungan 'cinta satu malam'.

Depresi

Depresi bisa berhubungan dengan one night stands. Sejumlah studi telah membuktikan bahwa semakin singkat hubungan suatu hubungan, semakin tinggi kemungkinan seseorang mengalami depresi. Juga, seks bebas akan menyebabkan seseorang kehilangan kepercayaan terhadap suatu hubungan .

Stres

Karena dalam one night stands tidak ada komitmen, hal ini bisa menyebabkan seseorang secara mengalami stres. Sebab, terkadang, tanpa disadari emosi Anda akan terlibat saat melakukan hubungan seks.

Jika tidak dapat menanganinya dengan baik, maka dalam jangka waktu panjang stres akan timbul karena kebutuhan emosi Anda tidak terpenuhi.

Tertular penyakit seksual

Sering melakukan hubungan cinta satu malam sangat kaitannya dengan berganti-ganti pasangan yang berujung pada penularan penyakit seksual seperti HIV/AIDS. Karenanya sangat disarankan menggunakan kondom.

Kombinasi alkohol dan obat -obatan yang mematikan

Dua zat itu bila dilakukan ketika berhubungan seksual sangat mematikan. Akibatnya timbul berbagai penyakit yang mempengaruhi proses pengambilan keputusan. [berbagai sumber/mor]

Sumber: http://gayahidup.inilah.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6315