KABUPATEN CIANJUR HIV/AIDS Telan Banyak Korban
Tanggal: Tuesday, 03 April 2012
Topik: HIV/AIDS


Suara Karya, 02 April 2012

CIANJUR: Kasus HIV/AIDS di Jawa Barat dari tahun 1987 sampai dengan tahun 2011 terus meningkat dengan data tahun 2012 terjadi 892 kasus baru. Di daerah Cianjur dari tahun 2005 sampai dengan tahun 2012 mencapai 269 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 32 orang.

Sedangkan dari tahun 2011 sampai dengan Maret 2012, yang terjangkit sebanyak 11 orang, dan 1 orang meninggal dunia. Sehingga sampai dengan sekarang terjadi 278 kasus yang terinfeksi HIV/AIDS,dengan korban meninggal dunia sebanyak 33 orang.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Cianjur, H. Hilman, ketika ekspose Rapat Evaluasi KPA di Aula Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pekan lalu.

Rapat Evaluasi KPA Tingkat Kabupaten Cianjur itudihadiri Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto MM; Sekretaris Harian KPA Jawa Barat, Pantjawidi Djuharnoko; dan utusan para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Cianjur.

Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM, mengemukakan, untuk mencapai target MDGs (Millennium Development Goals) atau sasaran pembangunan milenium, tidak cukup hanya melalui kegiatan rutin seperti penyuluhan.

Dikemukakan, peran aktif dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk mengambil bagian dalam upaya bersama menanggulangi epidemi HIV dan AIDS ke depan. "Yang lebih memprihatinkan adalah semakin meningkatnya HIV/AIDS di kalangan ibu rumah tangga dan bayi yang tak berdosa," katanya. (*/Dwi Putro AA)

Sumber: http://www.suarakarya-online.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6335