Musisi Bali gelar parade musik HIV/AIDS
Tanggal: Thursday, 05 April 2012
Topik: HIV/AIDS


ANTARA News, 04 April 2012

Denpasar - Musisi Bali, Kadek Ayu Sri Handayani akan menggelar parade musik amal yang ditujukan untuk membantu upaya penganggulangan HIV/AIDS di Pulau Dewata.

"Acara ini murni sebagai bentuk apresiasi dan tanggung jawab moral saya kepada sesama. Apalagi saya melihat generasi muda kita minim pengetahuan HIV/AIDS," katanya, di Denpasar, Rabu.

Ia menyampaikan, parade musik akan digelar pada Jumat (6/4) bertempat di Serambi Art Antida di Jalan Waribang No 32 Kesiman, Denpasar.

"Kegiatan kali ini merupakan program lanjutan konser atau musik tahun lalu. Saat itu, hasil sumbangan dari pementasan yang terkumpul sebesar Rp14 juta sudah saya sumbangkan semuanya ke Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Bali melalui Yayasan Citra Usadha Indonesia," ujarnya.

Musisi dengan aliran pop rock itupun menambahkan, dirinya kini membuat konser lanjutan beranjak dari kenyataan di lapangan bahwa anak-anak SMP dan SMA sudah biasa melakukan seks bebas.

"Saya sendiri sebagai seniman yang sekaligus seorang ibu merasa prihatin dengan realita seperti itu mengingat dampak HIV/AIDS yang begitu berbahaya," ujarnya.

Dengan pementasan musik, lanjut dia, diharapkan gaung informasi akan menjadi lebih luas.

"Dalam konser itu, saya nanti akan berkolaborasi dengan seniman yang tergabung di dalam Bali Music Community. Intinya nanti kami menampilkan musik-musik yang digandrungi anak-anak muda," ucap wanita kelahiran 13 Juli 1970 itu.

Melalui musik, ia mengharapkan, informasi yang disampaikan seputar HIV/AIDS akan mudah diterima dan dicerna generasi muda karena penontonnya mayoritas adalah anak-anak SMA di Denpasar.

"Siapa saja boleh datang ke acara ini untuk turut memberikan donasi ataupun membeli cindera mata (souvenir) yang dipamerkan. Penonton tidak dikenakan biaya tiket masuk," katanya.

Untuk konser ini, Ayu bahkan secara khusus menciptakan lagu berjudul "Setia Kepada Pasangan" untuk menginspirasi anak-anak muda agar tidak sampai berganti-ganti pasangan.

"Sama seperti sebelumnya, hasil konser musik inipun akan saya serahkan seluruhnya kepada Yayasan Citra Usadha Indonesia. Selanjutnya dana tersebut dapat digunakan sebagai biaya pendampingan, pemeriksaan bagi mereka yang terjangkit HIV/AIDS yang berasal dari kalangan tidak mampu," kata Ayu. (T.KR-LHS/E001)

Sumber
: http://www.antaranews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6347