Wabup Inhil Ingatkan Peran Penting Perempuan Cegah HIV/AIDS
Tanggal: Sunday, 08 April 2012
Topik: HIV/AIDS


Digelar pertemuan stakeholders pada BP3AKB Inhil. Wabup Rusman Malomo yang membuka ingatkan mengenai peran penting wanita mencegah HIV/AIDS.

Riauterkini, 06 April 2012

TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir, Rosman Malomo menyatakan bahwa peranan perempuan dalam keluarga sangat besar bagi memerangi HIV AIDS di Inhil.

Penegasan ini disampaikan Wabup Inhil, Rosman Malomo saat membuka Pertemuan Stakeholders pada Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB), Kamis (5/4/12) di Aula Hotel Telaga Puri Tembilahan.

Pertemuan ini bertemakan "Perangi HIV Melalui Peran Serta Perempuan Dalam Keluarga Menuju Inhil Berjaya dan Gemilang 2025".

"Kegiatan penting untuk mengantisipasi, mencegah, serta menanggulangi penularan HIV AIDS di Kabupaten Indragiri Hilir. Peranan perempuan sangat besar dalam melakukan langkah antisipasi, pencegahan dan penanggulangan HIV di Inhil," ungkap Wabup.

Rosman juga memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yg berpartisipasi atas terselenggaranya acara ini.

Untuk diketahui, perkembangan HIV di Inhil cukup tinggi, apalagi disebutkan mereka yang terdeteksi virus mematikan ini berkeliaran di tengah-tengah masyarakat dan sangat rentan terjangkit dengan warga lainnya.***(mar)

Sumber: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6352