Peredaran Narkoba di Temanggung Memprihatinkan
Tanggal: Tuesday, 10 April 2012
Topik: Narkoba


Suaramerdeka.com, 09 April 2012

TEMANGGUNG - Peredaran narkoba di Kabupaten Temanggung saat ini sudah cukup memprihatinkan, karena telah menjangkau berbagai kalangan, serta daerah peredarannya juga kian luas. Karena itu, Pemkab akan berupaya melakukan penanggulangan bahaya narkoba itu dengan berbagai program kegiatan.

Kabag Kesra Setda, Syafrudin Dato, di kantornya, hari ini mengatakan, sesuai data di badan narkoba kabupaten (BNK), peredaran narkoba saat ini, tidak hanya terpusat di kota-kota, namun telah pula menjangkau desa-desa daerah setempat. Demikian pula, kalangan yang menjadi pecandunya, juga tidak terbatas orang dewasa, namun juga remaja dan anak-anak, bahkan ada yang masih berstatus pelajar.

"Dengan latar belakang tersebut Pemkab melaksanakan berbagai kegiatan sebagai upaya penanggulangan, seperti pada pekan lalu, diadakan sosialisasi bahaya narkoba, dan HIV/AIDS, di Gedung Bhakti Mandiri Parakan," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam sosialisasi itu, pesertanya adalah Kepala Desa/Kelurahan, Kaur Kesra, Ketua RW/RT, serta tokoh masyarakat/agama dari Kelurahan Parakan Kauman dan Parakan Wetan, serta Desa Wanutengah dan Caturanom. Sebagai narasumbernya, Bupati Hasyim Afandi, Ketua BNK Wabup Budiarto, Kapolres AKBP Susilo Wardono, dan Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Edi Rakhmatto.

"Parakan menjadi prioritas utama sosialisasi narkoba, karena di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung, di kecamatan tersebut paling banyak ditemukan kasus narkoba," jelasnya.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6360