PIA Ardhya Garini Gelar Ceramah Kesehatan
Tanggal: Thursday, 12 April 2012
Topik: Narkoba


PRLM, 11 April 2012

SOREANG - Ketua PIA Ardhya Garini Ny. Elianto Susetio, para pengurus dan ibu-ibu PIA dari ranting skadik mengundang penceramah kesehatan dan kewirausahaan yang digelar di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih, Rabu (11/4). Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb. Elianto Susetio, S.I.P, para kepala dinas, para komandan skadik, perwakilan perwira, bintara, tamtama dan PNS.

AIDS merupakan suatu penyakit yang ditimbulkan sebagai dampak berkembangbiaknya virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) di dalam tubuh manusia. Virus itu menyerang sel darah putih (sel CD4) sehingga mengakibatkan rusaknya sistem kekebalan tubuh. Hilangnya atau berkurangnya daya tahan tubuh membuat si penderita mudah sekali terjangkit berbagai macam penyakit termasuk penyakit ringan sekalipun. Demikian paparan yang disampaikan dr. Vini Adiani Dewi (dari Departemen Kesehatan Kabupaten Bandung) saat menyampaikan materi tentang penyakit HIV .

Virus HIV menyerang sel CD4 dan menjadikannya tempat berkembang biak HIV baru, kemudian merusaknya sehingga tidak dapat digunakan lagi. Pada kesempatan tersebut dijelaskan pula cara penularan virus HIV dan penanggulangannya. “Kita sebagai anggota masyarakat semua diharapkan untuk tidak mengucilkan dan menjauhi penderita HIV karena sebenarnya mereka sangat membutuhkan bantuan dan dukungan agar bisa melanjutkan hidup tanpa banyak beban dan berpulang ke rahmatullah dengan ikhlas, “ kata dr. Vini.

Sementara itu Asep Wahyudin, S.E, M.M dalam ceramahnya menerangkan bahwa wirausaha adalah kemampuan yang dimiliki oleh seseorang untuk melihat dan menilai kesempatan-kesempatan bisnis; mengumpulkan sumber dayasumber daya yang dibutuhkan untuk mengambil tindakan yang tepat dan mengambil keuntungan dalam rangka meraih sukses. Dijelaskan pula kepribadian apa yang harus dikembangkan bagi orang yang hendak melakukan wira usaha, hambatan dan kendalanya, permodalan, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan dunia kewirausahaan.(A-147)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6366