Peluang Hidup Penderita AIDS Hanya Lima Persen
Tanggal: Thursday, 12 April 2012
Topik: Narkoba


Suaramerdeka.com, 11 April 2012

SEMARANG - Dinas Kesehatan Kota Semarang beberapa tahun terakhir semakin giat melakukan sosialisasi pencegahan kasus penularan HIV/Aids. Berbagai program telah dicanangkan, termasuk menjadi fasilitator pendampingan penderita.

Dari upaya penanganan kasus penyakit berbahaya ini, ada hal cukup mencengangkan yang disampaikan Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Widoyono. Menurutnya, penderita AIDS hanya memiliki peluang hidup lima persen.

"Ini berdasar survai, jadi tak bermaksud mendahului Tuhan. Memang ada beberapa penderita HIV/AIDS yang bertahan hidup dengan pendampingan dan pengobatan rutin. Tapi persentase peluang hidupnya hanya lima persen," katanya ketika ditemui di kantornya (11/4).

Menurut dia, setiap tahun temuan kasus penderita HIV/AIDS di Kota Semarang memang terus meningkat. Terakhir di tahun 2012 (hingga bulan Maret), sudah ada 165 temuan HIV dan 26 pengidap Aids. Sebelumnya, sepanjang tahun 2011, ada 427 temuan kasus penderita HIV dan 59 AIDS.

"Sementara di tahun 2010 ada 287 temuan kasus HIV dan 61 kasus AIDS. Tiap tahun temuan memang semakin banyak. Karena prinsip kami, semakin banyak kasus yang ditemukan, program pencegahan penularan akan semakin mudah dilakukan," tegasnya.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6367