Persipura Terima Dana Rp 7 Miliar dari Freeport
Tanggal: Monday, 23 April 2012
Topik: Narkoba


KOMPAS.com, 17 April 2012

JAYAPURA - Tim Persipura Jayapura menerima dana pembinaan dari PT Freeport Indonesia sebesar Rp 7 miliar. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano seusai menandatangani nota kesepahaman antara Persipura dan PT Freeport Indonesia, Selasa (17/4/2012) di Jayapura.

Dana itu nantinya akan dialokasikan untuk pembinaan, bonus prestasi, dan fasilitas untuk para pemain dalam berbagi pengalaman dan keahlian mereka bermain sepak bola.

Pejabat Gubernur Papua Syamsuk Arief Rivai yang hadir dalam acara itu mengharapkan agar dana itu dapat menjadi pemacu prestasi Persipura. Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Rozik B. Soetjipto mengharapkan kerjasama yang telah dijalin itu dapat terus terjaga.

Dalam nota kesepahaman itu, disepakati bersama bahwa pemain Persipura akan terlibat pula dalam kampanye penanggulangan HIV/AIDS dan antinarkoba bersama-sama dengan PT Freeport Indonesia.

Untuk musim kompetisi 2012 ini, PT Freeport Indonesia menjadi sponsor utama tim besutan Jaksen F. Thiago itu. Saat ini, dalam kompetisi ISL yang diikuti Persipura, tim berjuluk Mutiara Hitam itu berada di peringkat kedua klasemen sementara, di bawah Tim Sriwijaya Palembang.

Harus didukung

Dalam penandatanganan nota kesepahaman antara PT Freeport Indonesia dengan jajaran manager Tim Persipura di Jayapura siang ini, hadir antara lain Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Rozik B. Soetjipto, Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano, dan Pejabat Gubernur Papua Syamsyul Arief Rivai.

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Rozik B. Soetjipto mengatakan, potensi besar yang dimiliki anak-anak Papua dalam sepakbola harus memperoleh dukungan lebih. Kerjasama yang digagas tersebut merupakan bagian dari upaya itu.

Dukungan itu, tuturnya, diharapkan mampu mendorong persepakbolaan di Papua maju ke tahap yang lebih tinggi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia. Kerjasama itu juga diharapkannya dapat terjalin terus dan berkelanjutan.

Pejabat Gubernur Papua Syamsul Arief Rivai menyambut baik kerjasama itu dan berharap bantuan itu dapat menjadi pemacu untuk mendorong perkembangan persepakbolaan di Papua. Sebelum menandatangani kontrak kerjasama itu, jajaran pimpinan PT Freeport Indonesia menyempatkan diri mengunjungi tim Persipura di home base mereka di Hotel Relat Jayapura.

Sumber: http://bola.kompas.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6376