Boediono: Perempuan Harus Kejar Tiga Ketertinggalan
Tanggal: Monday, 23 April 2012
Topik: Narkoba


Tiga ketertinggalan tersebut adalah angka kematian Ibu melahirkan, penanggulangan HIV/AIDS, serta akses air minum dan sanitasi dasar yang layak.

Jaringnews.com, 21 April 2012

JAKARTA - Saat membuka Konsolidasi Nasional Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia, Wakil Presiden Boediono mengajak perempuan untuk mengejar tiga sasaran yang masih tertinggal dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs) 2015. Menurut Wapres, Indonesia telah memberikan janji dan komitmen kepada dunia untuk mengangkat harkat manusia Indonesia melalui delapan jalur MDGs.

Kenyataannya, masih ada tiga sasaran yang masih tertinggal dalam pencapaian MDGs 2015, yakni angka kematian Ibu melahirkan, penanggulangan HIV/AIDS, serta akses air minum dan sanitasi dasar yang layak.

"Ini adalah tugas kita semua termasuk elemen kemasyarakatan dengan melakukan aksi nyata di tingkat akar rumput," tegas Boediono pada acara yang juga dihadiri Ketua MPR Taufik Kiemas, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar serta Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Seluruh Indonesia Ratu Hemas.

Dalam upaya mengejar ketertinggalan tiga sasaran MDGs tersebut, imbuh Boediono, perlu dipastikan bahwa APBN dan APBD mendukung tercapainya sasaran-sasaran itu. Oleh sebab itu, kehadiran perempuan di parlemen diharapkan dapat mengawal desain dan postur APBN dan APBD yang berkualitas dan memiliki perspektif jender. (Deb / Deb)

Sumber: http://jaringnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6383