Peran wanita sangat penting dalam pencegahan HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 23 April 2012
Topik: HIV/AIDS


ANTARA News, 21 April 2012

Yogyakarta - Pencegahan penyebaran HIV/AIDS dinilai lebih efektif berpangkal alias berawwal dari lingkungan keluarga, begitu pula pencegahan penyalahgunaan narkoba. Karena itu peran perempuan sangat penting dalam hal ini.

"Sebab, HIV maupun AIDS implikasinya menyentuh aspek ekonomi dan sosial, serta hukum, dan ditengarai telah merasuk sampai ke keluarga atau rumah tangga," kata Asisten Administrasi Umum Kota Yogyakarta, Titik Sulastri, pada peringatan Hari Kartini 2012, Sabtu.

Peran kaum wanita sangat penting dalam upaya pencegahan penyebaran HIV/AIDS serta pencegahan penyalahgunaan narkoba, karena kaum wanita memegang kendali aktivitas rumah tangga sehari-hari.

"Bangun keharmonisan dan kesejahteraan keluarga sebagai benteng dari pengaruh-pengaruh negatif lingkungan sekitar keluarga," katanya. Ia mengatakan upayakan pula perilaku hidup bersih dan sehat dalam keluarga agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Diharapkan wanita Kota Yogyakarta dapat meresapi dan meneladani semangat dan perjuangan serta cita-cita Kartini dengan kesungguhan berkarya tanpa melupakan kodrat kewanitaannya," katanya.

Sumber: http://www.antaranews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6385