391 Warga Manado Positif Terinfeksi HIV/AIDS
Tanggal: Tuesday, 24 April 2012
Topik: HIV/AIDS


Berita8.com, 23 April 2012

Sebanyak 391 warga Manado, positif terinfeksi HIV/AIDS hingga akhir Februari 2012.

"Dari jumlah tersebut 123 diantaranya masih HIV dan 268 sudah AIDS, semuanya dalam pengawasan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Manado," kata Pengelola program KPA Manado Umar Mato, Senin (23/4/2012).

Mato mengatakan orang yang terinfeksi HIV/AIDS ini berasal dari dari latarbelakang pekerjaan, status sosial dan usia yang berbeda.

"Ada yang masih berumur di bawah lima tahun, dia atas 60 tahun, tetapi yang paling banyak adalah usia produksitf," kata Mato.

Banyaknya jumlah orang yang terinfeksi HIV/AIDS ditemukan di Manado ini, menurut Mato menunjukan bahwa program yang mereka kerjakan itu berjalan dengan baik.

"Ini menadakan sosialisasi yang kami lakukan itu diterima dengan baik oleh masyarakat dan mau memeriksakan dirinya ke klinik VCT yang sudah tersedia di Manado," kata Mato.

Mato mengatakan sebagai upaya pencegahan penularan rivus mematikan ini, KPA Manado terus melakukan sosisalisasi bahaya HIV/AIDS serta membagi-bagikan kondom lokas-lokasi mangkalnya para PSK, pangkalan ojek dan cafe-cvafe serta hotel melati.

"Selain itu kami pun melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk mencegah jangan sampai para remaja yang masih berstatus siswa itu terjerumus ke hal-hal yang tidak benar dan tertular birus HIV," kata Mato.

Sumber: http://www.berita8.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6396