Jamsostek Beri Manfaat Tambahan ke 976 Perusahaan
Tanggal: Thursday, 26 April 2012
Topik: Narkoba


Suaramerdeka.com, 25 April 2012

SEMARANG - PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) kini selangkah lebih maju dibanding perusahaan asuransi lain. Sebab, saat ini Jamsostek telah memberikan program manfaat tambahan kepada 976 perusahaan di Semarang.

Kepala Bidang Pemasaran PT Jamsostek Cabang Semarang, H Ahmari menuturkan, manfaat tambahan yang diberikan Jamsostek antara lain, pemeriksaan kesehatan (medical check up) bagi pekerja berusia di atas 40 tahun, pelatihan bantuan peralatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada perusahaan jasa konstruksi, pemberian bantuan cuci darah, pemberian bantuan uang pemakaman untuk keluarga peserta Jamsostek yang meninggal dunia serta pengobatan operasi jantung dan HIV/AIDS.

Sepanjang tahun ini, Jamsostek memberikan program tersebut kepada 160 perusahaan untuk program K3. Serta, pemeriksaan MCU kepada 816 perusahaan. Sementara jumlah perusahaan yang menjadi peserta Jamsostek yaitu sebanyak 4.379 perusahaan dengan jumlah tenaga kerja 483.906.

"Melalui tambahan manfaat ini, Jamsostek memberikan pelayanan yang lebih komprehensif," ujarnya saat kegiatan pelayanan kesehatan kepada 400 karyawan PT Bitratex Industries di Jalan Brigjen S Sudiarto Km 11 Semarang, Rabu (25/4).

Pemeriksaan layanan medical check up tersebut meliputi pemeriksaan fisik dokter umum dan gigi, darah rutin, urine lengkap, HbsAg, GDN, kolesterol dan asam urat. Mulai tahun ini, lanjut Ahmari, Jamsostek menetapkan tiga peningkatan, yakni peningkatan kepesertaan, manfaat, dan peningkatan pelayanan. Perbaikan manfaat itu juga menjadi persiapan menuju Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang beroperasi 1 Januari 2014.

Menurut Ahmari, sebagai badan penyelenggara program jaminan sosial tenaga kerja, manfaat dari program tersebut adalah ikut meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan tenaga kerja beserta keluarganya. Pihak Jamsostek tidak henti-hentinya melakukan pendekatan dan pembinaan serta mengingatkan kepada perusahaan agar mereka dapat memahami akan pentingnya perlindungan terhadap pekerjanya.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6402