Sekuriti Bandara Kuala Lumpur Lemah
Tanggal: Monday, 07 May 2012
Topik: Narkoba


Ujungpandang Ekspres, 07 May 2012

MAKASSAR -- Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Agus Arifin Nu'mang mengeluhkan lemahnya pengawasan keamanan bandara di Kuala lumpur (Malaysia) terhadap orang-orang yang akan bepergian ke Indonesia khususnya ke Sulsel.

Pasalnya, rata-rata penyelundup obat-obatan terlarang atau narkoba dengan tujuan Indonesia, termasuk Sulsel melewati bandara Kualumpur dengan menumpang pesawat tertentu. "Ini tidak bisa dibiarkan. Saya berharap, agar pemerintah pusat dapat menyikapi secara serius dengan melakukan komunikasi secara intens dengan pemerintah Malaysia. Kenapa obat-obatan terlarang begitu muda masuk ke Indonesia, termasuk Sulsel lewat bandara di Kuala lumpur dengan menggunakan pesawat tertentu," tegas Agus ketika membuka pembinaan tentang Napza dan HIV-AIDS bagi masyarakat umum di Hotel Yasmin, Kamis (3/4).

Mantan Ketua DPRD Sulsel ini juga mengatakan, bahwa keterlibatan masyarakat umum dalam pembinaan tentang Napza dan HIV/AIDS merupakan suatu tindakan yang tepat. Mengingat masalah tersebut, merupakan masalah global. Sehingga diperlukan keterlibatan dari semua pihak.

"Jadi para tokoh agama, masyarakat, adat dan lainnya sangat diharapkan berperan lebih besar untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS di daerahnya," imbaunya. ()

Sumber: http://www.ujungpandangekspres.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6438