1.263 Warga Buleleng Derita HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 07 May 2012
Topik: HIV/AIDS


Media Indonesia, 07 May 2012

SINGARAJA: Sebanyak 1.263 warga Kabupaten Buleleng, Bali, dinyatakan positif mengidap HIV/AIDS sebagaimana data yang dihimpun Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) setempat hingga April 2012.

Ketua KPA Kabupaten Buleleng Made Arga Pynatih di Singaraja, Minggu (6/5), mereka yang dinyatakan positif HIV/AIDS itu kebanyakan dari kalangan pekerja seks komersial (PSK).

Selain itu juga dari kalangan buruh, karyawan swasta, PNS, ibu rumah tangga, dan balita yang orangtuanya tertular HIV/AIDS.

"Kami juga menggalakkan penggunaan kondom karena kami tidak bisa melarang para PSK berhenti berpraktik," kata Wakil Bupati Buleleng itu.

Dari jumlah tersebut, sekitar 300 orang dengan HIV/AIDS (ODHA) mendapat pendampingan dari Yayasan Citra Usada Indonesia (YCUI) Kabupaten Buleleng. "Kami melakukan pendampingan terhadap ODHA yang tersebar di sembilan kecamatan," kata Ricko dari YCUI.

Menurut dia, kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Buleleng disusul Kecamatan Gerokgak dan Kecamatan Sawan di peringkat kedua dan ketiga. (Ant/OL-5)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6439