Senangnya, Dua Wisatawan Ini Terbang Gratis Selama 27 Tahun!
Tanggal: Thursday, 10 May 2012
Topik: Narkoba


okezone.com, 10 May 2012

DUA wisatawan asal Amerika Serikat, Steven Rothstein dan Jacques Vroom, adalah orang yang sangat beruntung. Pasalnya, mereka dapat keliling dunia dengan pesawat secara gratis.

Dua wisatawan ini dapat keliling dunia gratis menggunakan kartu pass yang dikeluarkan oleh maskapai American Airlines yang bernama AAirpass. Pada 1985, Maskapai Airlines mengeluarkan kartu ini dengan harga Rp2,2 miliar untuk dapat terbang sepuasnya seumur hidup tanpa batas dengan pesawat dari maskapai tersebut.

Kesempatan ini tidak disia-siakan keduanya. Mereka membelinya, dan sejak 1985 hingga sekarang mereka telah menikmati hidup nyaman keliling dunia dengan American Airlines.

"Saya sudah terbang melewati 40 juta mil," tutur Vroom (67), seperti dikutip dari LATimes, Kamis (10/5/2012). Sementara Rothstein (61) mengaku sudah melewati hampir 30 juta mil penerbangan.

Rothstein juga mengatakan menggunakan kartu tersebut hampir setiap hari. Dengan mudah dia dapat terbang dari rumahnya di Chicago ke Paris, Tokyo, dan kota-kota lain di dunia.

Pada Juli 2004, Rothstein terbang selama 18 kali untuk mengunjungi Nova Scotia, New York, Miami, London, Los Angeles, Maine, Denver, dan masih banyak lagi. Sementara Vroom menggunakan kartu AAirpass untuk mengunjungi putranya yang kuliah di Maine, Amerika Serikat. Dia juga memperbolehkan orang lain menggunakan kartu tersebut, misalnya para penderita AIDS yang ingin bertemu keluarganya.

Kedua orang ini bahkan sudah sangat dikenal oleh semua kru maskapai American Airlines. Mereka sudah hapal dimana kedua orang ini biasa duduk di pesawat, dan juga makanan yang mereka pesan saat penerbangan.

Sayangnya, kini American Airlines sedang mengalami krisis keuangan, dan kartu AAirpass tidak dapat lagi digunakan. Selain Vroom dan Rothstein, kartu ini juga dimiliki oleh pengusaha dan olahragawan, seperti mantan pemain baseball Willie Mays dan pemilik perusahaan komputer Michael Dell. (ftr)

Sumber: http://travel.okezone.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6452