Presiden SBY Bersama PM Inggris Akan Pimpin Panel PBB
Tanggal: Thursday, 10 May 2012
Topik: Narkoba


Jaringnews.com, 10 May 2012

NEW YORK - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) Ban Ki-moon mengatakan dirinya telah meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari Indonesia, Perdana Menteri David Cameron dari Inggris dan Presiden Ellen Johnson Sirleaf dari Liberia untuk secara bersama-sama memimpin sebuah panel yang akan memberikan nasihat kepada PBB dalam memajukan pembangunan ekonomi setelah Millenium Development Goals berakhir pada tahun 2015.

Sebagaimana dilaporkan oleh Associate Press hari ini (10/5), Ki-moon telah melaporkan keputusannya itu kepada Sidang Umum PBB kemarin. Ketiga kepala negara itu akan memimpin sebuah panel tingkat tinggi untuk memberikan nasihat bagi agenda PBB sesudah tahun 2015 mendatang.

Sebagaimana diketahui, tahun 2000 lalu para pemimpin dunia sepakat atas serangkaian target pembangunan dunia yang diharapkan tercapai pada tahun 2015. Tujuan pembangunan tersebut dinamai Millenium Development Goals. Ke dalamnya termasuk mengurangi tingkat kemiskinan dunia hingga separuh, menjamin semua anak-anak dapat menikmati pendidikan dasar, menghentikan pandemi HIV/AIDS, dan mengurangi tingkat kematian ibu dan bayi. (Ben / Deb)

Sumber
: http://jaringnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6453