83 Warga Wonosobo Menderita HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 14 May 2012
Topik: HIV/AIDS


Suaramerdeka.com, 11 May 2012

WONOSOBO - Di Kabupaten Wonosobo jumlah penderita HIV/AIDS tahun 2012 mencapai 83 orang. Sebanyak 32 penderita telah meninggal dunia dan 51 penderita lainnya masih hidup.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo Junaedi, penderita HIV/AIDS hendaknya berperilaku posotif dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak menular pada orang lain.

Menurutnya, pihaknya telah berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat, untuk menekan dan mendeteksi dini penyebaran serta memantau penderita HIV/AIDS dengan melakukan pembinaan-pembinaan.

"Sebanyak 83 orang penderita ini kami pantau. Ini jumlah yang relatif besar," katanya. Dia mengemukakan selama ini jumlah penderita HIV/AIDS di Wonosobo meningkat yang dipengaruhi karena pola dan perilaku hidup masyarakat kurang baik.

Oleh karena itu, dinas kesehatan berupaya memberikan sosialisasi yang benar kepada masyarakat dan penderita agar tidak menular ke orang lain dengan melakukan pendampingan dan dukungan dalam menjalani perilaku hidup yang sehat dan benar.

Dikemukakannya, upaya pencegahan penyebaran virus sosialiasi dilakukan melalui sekolahan khususnya dikalangan pelajar maupun masyarakat secara umum melaui setiap Puskesmas dan bidan desa.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6459