Jangan Bergaul Sembarangan
Tanggal: Tuesday, 15 May 2012
Topik: Narkoba


Sumutdaily.Com, 14 May 2012

Medan - Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Medan yang diketuai Mulyadi, AMd menggelar seminar sehari anti Narkoba - AIDS bertajuk "Remaja Berprestasi Memiliki Karakter Tangguh Tanpa Narkoba" di gedung Aula Kantor Camat Medan Denai Jalan Pancasila Medan Minggu (13/5/2012).

Ratusan peserta seminar yang terdiri dari dua puluhan remaja masjid se kecamatan Medan Denai ini merasa tenggang waktu seminar terhitung singkat. Mereka mengharap JPRMI kedepan menggelar acara serupa dengan mengambil session, tempat dan waktu yang berbeda dan lebih panjang.

"Materi acara cukup padat dan berkualitas sedangkan ruang waktu sangat terbatas sehingga sebagian peserta merasa belum mampu mencerna semua masukan yang sangat penting itu. Karena itu kita mengharapkan pihak penyelenggara berkenan menggelar acara seperti ini pada hari-hari mendatang," tutur salah seorang peserta dari Jalan Rawa Cangkuk Medan.

Seminar sosialisasi anti Narkoba dan pencegahan HIV yang menghadirkan tiga nara sumber H. Ikrimah Hamidy, ST.MSi (wakil ketua DPRD Medan), AKP. Iskandar Harun (Waka Polsek Medan Area) dan DR. Delyuzar, SPPA (Direktur EksekutiIMG_0384f BKN Indonesia) yang diketuai Syaiful Akhyar, SH.I. ini sangat dibutuhkan para remaja. Sehingga proses penyampaian materi yang cukup hangat tersebut dirasa perlu untuk di lanjutkan dikemudian hari.

Acara seminar dan sosialisasi anti Narkoba yang dimoderatori Zainy Tangjung, SPd.I. ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan unsur Muspika diantaranya Sekcam Medan Area Muhammad Hadi Syahputra mewakili camat Eddy Mulya Matondang, Kapolsek Medan Area Kompol Sonny W. Siregar, ketua agama dan dakwah Forum Bersama (FB) Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kota Medan Muhammad Gandhi Siagian, SH dan beberapa tokoh muda lainnya.

Ikrimah Hamidy dalam penyampaian materinya mengingatkan kepada seluruh para remaja, pemuda pemudi Indonesia khususnya yang berdomisili di Kota Medan agar senantiasa berhati-hati memilih teman dalam pergaulan sehari-hari dimasyarakat. Karena ruang lingkup pergaulan dan dengan siapa kita bergaul dapat memberikan berbagai efek kepada kita. Karena kita menginginkan efek yang baik dalam pergaulan maka kita mesti cerdas dalam memilih teman untuk bergaul yaitu dengan seseorang yang berakhlak mulia dan pintar.

"Kalau kita bersahabat dekat dengIMG_0385an seorang penjual minyak wangi meskipun kita belum punya uang membeli minyak wangi setidak-tidaknya kita mendapat aroma wewangian yang sungguh mengharumkan. Begitu pula seandainya kita dekat-dekat dengan seorang pandai besi ditungku perapian meskipun tidak terkena api secara menyeluruh namun pinomat asap dari tungku perapian mengenai diri kita. Artinya kita mesti senantiasa waspada berteman kepada seseorang. Daripada merusak lebih baik tidak sama sekali," kata Ikrimah berpesan.o

Sumber: http://sumutdaily.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6479