Kasus AIDS di Sulsel Capai 5.352 Orang
Tanggal: Monday, 04 June 2012
Topik: Narkoba


Metrotvnews.com, 29 May 2012

Makassar: Sebanyak 5.352 orang di Sulawesi Selatan terkena AIDS, dan hanya 1.250 orang di antaranya yang masih hidup.

"Jadi orang yang terkena AIDS di daerah ini yang sudah meninggal dunia sekitar empat ribu orang, ini sangat memprihatinkan," kata Wakil Gubernur Sulsel, H Agus Arifin Nu'mang, pada Malam Renungan HIV/AIDS Nusantara, di Makassar, Senin (28/5).

Dia mengatakan, data kasus AIDS di daerahnya yang dilansir Dinas Kesehatan Sulsel tersebut harus menjadi perhatian bersama, dan seluruh lapisan masyarakat harus menekan angka Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) atau pun Orang yang Hidup dengan HIV/AIDS (OHIDHA).

Menurut dia, momentum Malam Renungan HIV/AIDS yang diperingati secara nasional pada setiap Mei, harus dapat membantu penyadaran dan pencegahan terhadap bahaya penulasan HIV/AIDS, termasuk faktor-faktor pendukungnya.

Salah satu upaya itu, lanjut dia, dengan mengkampanyekan dampak negatif yang dapat ditimbulkan dari penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (Napza).

"Selain itu, juga membantu penyebaran informasi tentang pencegahan HIV/AIDS dan penanganan ODHA maupun OHIDHA," kata dia.

Dia mengajak masyarakat harus menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap para ODHA atau OHIDHA, baik di dunia kerja maupun dalam lingkungan masyarakat.(Ant/DNI)

Sumber: http://www.metrotvnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6547