Kasus HIV/AIDS Meningkat, KPAD Tambah Konselor
Tanggal: Tuesday, 05 June 2012
Topik: HIV/AIDS


Bali Post, 01 Juni 2012

Singaraja - Meningkatnya kasus HIV/AIDS di Bali Utara membuat KPAD Buleleng terus menambah personel konselor untuk menanggulangi meluasnya penularan virus tersebut. Menjelang akhir masa jabatannya, Ketua Harian KPAD sekaligus Wabup Buleleng, Made Arga Pynatih, memberikan pelatihan kepada 25 calon konselor profesional guna lebih mempercepat dan memperlancar konseling kepada pengidap HIV/AIDS di Buleleng.

Pelatihan dilaksanakan sejak Jumat (25/5) itu ditutup Kamis (31/5) kemarin. Para peserta pelatihan terdiri dari tenaga medis, puskesmas, RSUD, RS swasta, dan LSM. Setelah pelatihan ini, seluruh rumah sakit dan puskesmas di Buleleng memiliki konselor.

Ada pun materi yang diberikan berupa materi dasar, inti dan penunjang. Dengan pelatihan ini, para peserta mendapatkan ilmu secara teknis yang nantinya diimplementasikan di masyarakat. "Buleleng saat ini memiliki 30 konselor profesional, 27 konselor dasar, dan sekarang ditambah 25 calon konselor yang siap terjun ke masyarakat," papar Wabup Arga, kemarin.

Melalui pelatihan ini, Wabup Arga berharap para konselor memberikan informasi yang benar mengenai HIV/AIDS kepada masyarakat. Para peserta sudah mengikuti tes soal dan semuanya dinyatakan lulus serta berhak mendapatkan sertifikat konselor. (kmb15)

Sumber: http://www.balipost.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6558