Satpol PP Dituntut Berperan Dalam Sosialisasi Pencegahan HIV-AIDS
Tanggal: Tuesday, 05 June 2012
Topik: HIV/AIDS


InfoPublik, 02 Juni 2012

Singkawang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Singkawang dituntut untuk bisa berperan aktif dalam melakukan pencegahan perkembangan HIV-AIDS, antara lain melalui pembinaan dan sosialisasi bersama instansi terkait.

Selain pencegahan terhadap meningkatnya HIV-AIDS, Satpol PP juga diharapkan berperan membantu pelaksanakan sosialisasi penanggulangan dan pencegahan bahaya narkoba maupun penanggulangan masalah kemanusiaan lainnya. Melalui Dinas Kesehatan di setiap daerah, Pol PP bisa membantu sosialisasi penanggulangan HIV/Aids.

“Hal tersebut sesuai arahan Kemendagri dan Kemenkes, ada saat saya dan Kasat PolPP Provinsi Kalimantan Barat bersama Kasat PolPP se lndonesia yang ditunjuk, mengikuti bimbingan teknis penanggulangan masalah kemanusiaan dan pengamanan Pilkada beberapa waktu yang lalu,” kata Karyadi, Sabtu (2/6).

Karyadi merasa prihatin karena jumlah penderita HIV-AIDS di Kota Singkawang urutan kedua di Provinsi Kalimantan Barat, setelah Kota Pontianak. Diharapkan semua pihak bisa berperan serta dalam upaya pencegahan dan penanggulangannya.

“Secara pribadi, kita juga tidak ingin, apabila penyakit tersebut menimpa kita sebagai keluarga,masyarakat. Tentunya hal tersebut bisa dilaksanakan secara bersama-sama,” katanya.

Melaksanakan sosialisasi mengenai bahaya penyakit tersebut, harus diberikan secara menyeluruh. Terlebih bagi pelaku atau orang yang rawan risiko penularan, seperti mucikari atau germo, pekerja seks komersial ataupun mereka yang menggunakannya. “Pelaku atau mereka yang berisiko tinggi penularannya, harus selalu diberi pengertian,” katanya. (MC Singkawang/toeb)

Sumber: http://www.bipnewsroom.info




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6560