731 Warga Pekanbaru Mengidap HIV-AIDS
Tanggal: Tuesday, 05 June 2012
Topik: HIV/AIDS


Per Mei 2012, tercatat sebanyak 731 warga Pekanbaru mengidap HIV-AIDS. Warga dengan tingkat resiko tinggi diminta memeriksakan dirinya ke Clinik VCT di Rumah Sakit Tampan.

Riauterkini, 02 Juni 2012

PEKANBARU - Sekretaris Komisi Perlindungan AIDS Pekanbaru, Hasan Suryanto Jum'at (1/6) menyebutkan bahwa akumulasi jumlah penderita HIV-Aids di Pekanbaru per Mei 2012 mencapai 731 orang. Rinciannya adalah jumlah penderita Human Immunodeficiency Virus (HIV) tercatat sebanyak 303. Sedangkan penderita Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) tercatat mencapai 428 penderita.

Hasan menghimbau kepada warga yang beresiko tinggi untuk memeriksakan dirinya ke klinik VCT di RS Tampan. Tentunya agar diketahui terinveksi atau tidak. Jika memang terinveksi akan dilakukan konsulting agar penderita tidak menyebarkan virus HIV-Aidsnya kepada orang lain.

"Warga beresiko HIV Aids tinggi adalah warga yang kehidupannya sangat dekat dengan penularan. Seperti pekerja hiburan malam, supir, pekerja seks komersil, dan lain sebagainya. Diharapkan mereka yang beresiko tinggi memeriksaan diri ke clinik VCT di RS Tampan agar dapat terdeteksi terinfeksi atau tidak. Jika terinfeksi akan dilakukan konsulting dan upaya untuk menekan pengembangan virus," terang Hasan.

Disinggung mengenai jumlah penderira HIV Aids yang meninggal, Hasan menyebutkan bahwa tahun 2011 lalu, sebanyak 136 penderita HIV Aids meninggal dunia. 125 orang adalah penderita Aids. 11 orang penderita HIV. ***(H-we)

Sumber: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6561