Konser Amal HIV/AIDS Sebelum Final Euro 2012
Tanggal: Friday, 15 June 2012
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNNEWS.COM, 09 Juni 2012

Demam Euro 2012 pun dimanfaatkan untuk beramal. Band legendaris Inggris, Queen dan Adam Lambert, serta Sir Elthon John dijadwalkan menghadiri konser amal semalam sebelum babak final Euro 2012, 1 Juli 2012 di Kiev, Ukraina.

Konser yang akan digelar di Independence Square, Kiev pada 30 Juni itu diprakarsai oleh Yayasan ANTIAIDS Elena Pinchuk dan didekasikan sebagai perjuangan melawan HIV/AIDS.

Konser amal itu sengaja diselenggarakan bertepatan dengan Euro 2012 di Polandia dan Ukraina dan hanya berselang semalam sebelum babak final di Olympic Stadium, Kiev. Sehingga diharapkan dapat menyedot animo penduduk lokal maupun turis yang datang ke Polandia dan Ukraina.

Bagi Sir Elton John yang yayasan AIDS-nya telah berkarya di Ukraina sejak 2002, telah menjalin kerjasama dengan Elena Pinchuk sejak 2007. Penyanyi “Candle In the Wind” itu pernah menggelar konser gratis dan sebuah program berskala nasional yang bertujuan membantu anak-anak yang positif terinfeksi HIV.

Yayasan ANTIAIDS Elena Pinchuk menyediakan dana sebesar 2,5 juta Dollar Amerika Serikat projek berjangka lima tahun, Children +, yang juga didukung oleh Big Lottery Fund dari Britania Raya. Program Children + itu memberikan bantuan langsung kepada sekitar 3000 ana-anak yang terinfeksi dan terkena dampak HIV/AIDS.

Pada 2011, kedua yayasan itu mengadakan program ke-dua bagi publik. Mereka mengadakan proyek amal untuk menyediakan layanan pencegahan dan perawatan bagi anak-anak perempuan tuna wisma serta perempuan yang tinggal dan bekerja di jalanan Kiev. Satu dari lima perempuan hidup dengan HIV.

Pada September 2008, Yayasan ANTIAIDS Elena Pichuk yang bekerjasama dengan Mercury Phoenix Trust pernah menggelar konser Queen + Paul Rodgers di Liberty Square, Kharkov.

Konser amal itu bertujuan menggalang dana bagi pembangunan pusat perawatan anak-anak positif HIV di Zelenogaisky dan renovasi panti asuhan di Kharkov.

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6583