Libatkan Perusahaan Berantas HIV/AIDS
Tanggal: Friday, 15 June 2012
Topik: HIV/AIDS


FAJAR, 14 Juni 2012

MAKASSAR -- Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar bekerjasama Lembaga Konsultasi Manajemen Kesehatan dan Rumah Sakit (LKMRS) “STAR 6” Makassar akan menggelar seminar HIV/AIDS pada 23 Juni mendatang. Seminar itu rencananya digelar di Hotel Denpasar, Jl Boulevard yang akan diikuti 150 pimpinan perusahaan se-kota Makassar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, A Bukti Djufrie memaparkan, selama ini sosialiasi mengenai pemahaman bahaya HIV/AIDS hanya pada tataran wacana semata. Diharapkan dengan seminar itu, pimpinan perusahaan yang terlibat akan langsung memperoleh pemahaman mengenai dampak penyebaran HIV/AIDS di dunia usaha.

“Seminar itu akan membahas agenda strategis dalam upaya meminimaliskan bahaya HIV/AIDS. Di sinilah kami ingin mengetahui sejauh mana komitmen pimpinan perusahaan dan kepeduliannya terhadap bahaya HIV/AIDS, “ jelas A Bukti dalam keterangan pers di kantornya, Jl AP Pettarani, Rabu, 13 Juni.

Bukti berharap para pimpinan perusahaan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesehatan para buruh/karyawan dari bahaya akibat HIV/AIDS. Dalam jumpa pers itu dihadiri Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, Yunus Said dan Sekretaris LKMRS “STAR 6” Makassar, Darwis Sinring.

Darwis menambahkan, kegiatan seminar yang berlangsung satu hari itu diharapkan akan menghasilkan rekomendasi dibentuknya kelompok dalam perusahaan-perusahaan yang peduli bahaya HIV/AIDS. “Kelompok itu menjadi distributor informasi yang akurat terhadap buruh mengenai bahaya HIV/AIDS dan bagaimana ODHA atau orang yang terkena HIV/AIDS tetap produktif menjalani kehidupannya,” paparnya.

Para pembicara yang akan hadir diantaranya Prof Dr dr Alimin Maidin mengenai dampak ekonomis HIV/AIDS di tempat kerja maupun peran manajemen dalam pelaksanaan P2HIV/AIDS di tempat kerja oleh dr Arlin Adam, SKM, M.Si. (yan/pap)

Sumber: http://www.fajar.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6592