Komisi IX DPR: Menkes Baru Punya Rekam Jejak Bagus
Tanggal: Friday, 15 June 2012
Topik: Narkoba


okezone.com, 14 Juni 2012

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi IX, Nova Riyanti Yusuf menyambut baik dengan terpilihnya Nafsiah Mboi sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) baru. Menurut Nova, Menkes baru ini terkenal profesional dan memiliki rekam jejak bagus. Di samping itu Nafsiah ini dikenal sangat empatik dengan pergerakan penyakit HIV/AIDS.

“Bu Naf selain profesional, track record kinerjanya juga jelas, sangat empatik dalam pergerakan HIV/AIDS-nya,” ungkap Nova saat berbincang dengan Okezone, Kamis (14/6/2012).

Kata Nova dia sering dipanel dengan dirinya dalam sebuah acara seminar terkait berbagai isu. “Saya beberapa kali panelis bersama terkait HIV/AIDS juga beragam rangkaian acara KPAI-UNODC, panja MDGs waktu saya masih di BKSAP sebelum di Badan Anggaran (Banggar),” kata dia.

Politikus Demokrat itu berharap di masa peralihan ini Menkes baru dapat mendorong persiapan implementasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan pembenahan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan lain sebagainya.

“Berharap bu Naf mampu mendorong persiapan implementasi BPJS (Januari 2014) dengan membenahi juga Jamkesmas dalam peralihan ini, Pencapaian target2-target MDGs seperti pemenuhan gizi, penekanan angka kematian ibu, HIV/AIDS, dan lain-lain. Program promotif preventif kuratif rehabilitatif, juga kesehatan jiwa, termasuk memastikan PP dari UU kesehatann 36/3009, non-communicable disease, dan lain-lain,” pungkasnya.

Sumber: http://news.okezone.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6594