Mahasiswa UNM Gelar Teaterikal HANI
Tanggal: Wednesday, 27 June 2012
Topik: Narkoba


FAJAR, 27 Juni 2012

MAKASSAR -- Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni, kemarin, diperingati secara sederhana oleh sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM). Mereka adalah mahasiswa yang tergabung dalam sebuah organisasi yang menamakan diri Mahasiswa Peduli HIV/Aids dan Napza Universitas Negeri Makassar (Maphan UNM).

Sekitar 15 orang anggota Maphan membagikan brosur berisi peringatan dan bahaya penyalahgunaan narkoba. "Sebanyak 500 selebaran peringatan kami bagikan di beberapa titik kampus. Ini kami lakukan setiap tanggal 26 Juni yang merupakan hari dimana seluruh bangsa-bangsa di dunia memperingati International Day Against Drug. Atau yang biasa disebut oleh bangsa kita sebagai Hari Anti Narkoba Internasional, yang disingkat HANI," ujar Mustamu Mustar ketua umum Maphan UNM di kampus Parangtambung, Selasa, 26 Juni kemarin.

Menurutnya, peringatan HANI seyogyanya bukan sekadar acara yang bersifat seremonial saja, tetapi lebih merupakan sebuah momentum yang memiliki latar belakang historis dan filosofi sosial. "Karena seluruh bangsa merasa sangat prihatinl. Bangsa-bangsa di dunia juga bertekad memerangi sebuah tindakan yang semakin hari menelan korban yang makin banyak," katanya.

Tindakan tersebut, lanjut dia, adalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. "Tindakan ini hampir menguburkan masa depan semua bangsa dan negara," katanya.

Sekretaris Maphan UNM, Aswin menambahkan, pihaknya juga menggelar aksi teaterikal malam tadi. Dia mengatakan, peringatan HANI merupakan hari dimana kita bersama-sama mengobarkan tekad dan komitmen. "Tekad dan komitmen yang saya maksud adalah keinginan kuat untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," tegasnya. (sam)

Sumber: http://www.fajar.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6659