Seorang Balita dan Personil Polres Bengkalis Positif HIV
Tanggal: Thursday, 28 June 2012
Topik: HIV/AIDS


Penyebaran virus HIV dan AIDS di Kecamatan Mandau, Bengkalis semakin mengganas. Setelah dua bocah dan sepasang suami-istri, kini seorang balita dan seorang polisi positiv tertular.

Riauterkini, 27 Juni 2012

DURI - Ganasnya penularan Human Immunodeficiency Virus (HIV) semakin hari semakin memprihatinkan di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Mandau dan Pinggir. Kali ini terus meluas sasarannya adalah bocah berusia 2 bulan dan seorang anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) yang berdinas di Lingkup Polisi Resort Bengkalis.

Balita berusia 2 bulan tersebut diketahui tertular dari sang ibu yang berprofesi sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) yang telah pensiun disalah lokalisasi Bukit Permai Kilometer 13 tersebut kini mendiami salah satu rumah yang terletak di simpang Karet Jalur Lintas Duri - Dumai Kilometer 14, Desa Sebangar, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, sedangkan salah seorang anggota Polri tersebut saat ini dikabarkan tengah dikarantina menjalani perawatan.

Hal tersebut diungkapkan pimpinan Yayasan Peduli AIDS Permata Shifa Ratna AMk didampingi salah seorang Kelompok Kerja (Pokja) Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kecamatan Mandau, Wan Indra."Saat bayi malang masih didalam kandungan ibunya, kita sudah sering ingatkan agar sang bayi dilahirkan secara operasi agar tidak tertular penyakit sang ibu namun nasehat kami sama sekali tidak diperdulikan dan saat kami berikan obat juga sang ibu membuangnya,"tuturnya.

Ditambahkan Ratna, untuk salah seorang anggota Polri tersebut, dijelaskannya saat ini telah menjalani karantina namu untuk pasti dimana karantinanya Ratna tidak mengetahui secara pasti."Jadi kami menghimbau bagi masyarakat yang mempunyai penyakit seperti batuk atau lainnya yang telah lama tak kunjung sembuh, alangkah baiknya coba periksakan kesehatan terutama untuk mengecek darah. Langkah ini juga baik untuk memastikan kita apakah aman dari penyakit kelami menular tersebut atau tidaknya. Untuk Tahun ini saja, dari data yang kami punya sedikitnya 150 orang di Kecamatan Mandau dan Pinggir dinyatakan Positif HIV dan telah meninggal sebanyak 10 orang.***(hen)

Sumber
: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6663