Seribu Siswa Ikuti Jambore Kesehatan
Tanggal: Wednesday, 04 July 2012
Topik: Narkoba


Suara Merdeka, 04 Juli 2012

BOYOLALI - Seribu siswa/siswi mengikuti jambore kader kesehatan sekolah yang digelar di Wisma Haji Donohudan Boyolali, 2-3 Juli. Mereka adalah murid SD, SMP, dan SMA yang berasal dari 35 kabupaten/kota di Jateng. Dalam kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan Jateng itu, dunia kesehatan dan medis diperkenalkan pada mereka dengan cara game atau permainan dalam out bound. Misalnya, untuk siswa SD diperkenalkan bagaimana menjaga kesehatan tubuh yang baik, seperti mandi dan gosok gigi.

Untuk anak-anak SMP, mulai diperkenalkan alat-alat dan proses reproduksi dalam tubuh, sedangkan bahaya rokok, narkoba, dan HIV AIDS disajikan untuk materi anak-anak SMA. Seluruh peserta juga diajari melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) sesuai dengan tingkatannya.

‘’Anak itu adalah salah satu agen perubahan, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat. Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang didapat selama mengikuti jambore, diharapkan mereka bisa mengaplikasikan dan menularkan,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan Jateng Anung Sugihantono, Selasa (3/7). (G8,G10-37)

Sumber: http://www.suaramerdeka.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6689