Liburan Sekolah di Bantul Kondom Murah Laris
Tanggal: Thursday, 05 July 2012
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 04 Juli 2012

BANTUL - Masa liburan sekolah seperti saat ini tingkat penjualan alat kontrasepsi berupa kondom justru laris manis. Ini terbukti ketika Tribun Jogja (Tribun Network) melakukan pantauan ke sejumlah apotek di jalan protokol Bantul hingga ujung jalan Pantai Samas.

"Hari biasa rata-rata 10 an pak (1 pak isi 3) kondom. Saat liburan ini khususnya weekend bisa dua kali lipatnya, sekitar 20an pak," ujar Siti Sarifah, kasir salah satu Apotek K-24 di Jalan Protokokl Bantul, Rabu (4/7/2012).

Di Apotek Mulia Farma, seorang karyawan Rita mengatakan hal senada, kenaikan pembeli kondom sekitar 5-10 pak perhari dari hari biasanya.

"Ya kalau ditotal sehari katakanlah 10 pak sebulan sudah 300 pak," ungkapnya.

Lain lagi di Apotek Sefira Jalan Samas sekitar 4 km dari Pantai Samas, Dwi Lestari selaku apoteker mengatakan, meskipun terjadi peningkatan namun tidak sebanyak liburan tahun baru.

"Kalau tahun baru bisa 30 persen lebih. Kalau liburan ini ya antara 3 pak meningkatnya, dari perhari sekitar 10 pak," ungkapnya pada Tribun.

Meskipun demikian, ia mengaku selektif melayani pembeli kondom di apoteknya.

"Kalau pembeli dewasa saya tak tanya lagi, tapi kalau terlihat masih usia sekolah atau remaja, biasa saya tanya mana KTP nya atau sudah nikah belum. Minimal ada kontrol sosial," ujarnya.

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6696