MPA Inhil Gandeng Mahasiswa KKN UNISI Kampanye Bahaya AIDS
Tanggal: Thursday, 12 July 2012
Topik: Narkoba


Terus tersebarnya virus HIV/AIDS di Inhil harus mendapat perhatian semua pihak. Untuk mengkampanyekan bahaya penyakit memamtikan tersebut, MPA akan gandeng mahasiswa KKN dari UNISI.

Riauterkini, 10 Juli 2012

TEMBILAHAN - Masyarakat Peduli AIDS (MPA) Kabupaten Indragiri akan merangkul kalangan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNISI Tembilahan bagi kampanye dan sosialisasi HIV AIDS di Inhil.

Menurut salah elemen yang tergabung dalam MPA Inhil, yakni LSM Bangun Desa Payung Negeri (BDPN) Inhil, melibatkan kalangan mahasiswa bagi kampanye dan sosialisasi bahaya HIV AIDS dipandang efektif, karena mereka akan bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa.

“Kita telah melakukan pembicaraan dengan pihak UNISI Tembilahan untuk meminta kesediaan kalangan mahasiswa peserta KKN untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya HIV AIDS,” ungkap Ketua LSM BDPN Inhil, Zainal Arifin kepada riauterkini.com, Selasa (10/7/12).

Pria yang dikenal pegiat penyelamatan lingkungan hutan di Inhil dan menjalin kerjasama dengan Yayasan SIKLUS Pekanbaru dalam kampanye bahaya HIV AIDS di Inhil ini, menyebutkan bahwa diharapkan dalam berbagai program KKN mereka ditengah masyarakat dapat menyisipkan waktu bagi menerangkan bahaya dan pencegahan HIV AIDS di Inhil.

“Diperlukan peran serta semua pihak, termasuk kalangan kampus bagi kampanye dan sosialisasi bahaya penyakit mematikan ini. Apalagi, saat ini di Inhil ditemukan sebanyak 46 penderita AIDS,” sebutnya.

Terang Zainal, diharapkan semua pihak memiliki kepedulian dan tergugah bagi kerja sosial ini, karena bahaya HIV AIDS ini harus diwaspadai kita semua, karena sudah ‘mengepung’ keluarga kita. Karena saat ini penyakit mematikan ini sudah masuk ke lingkungan rumah tangga.

“Sehingga menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua mengantispasi dan mencegah HIV AIDS menyerang lingkungan kita,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dengan jumlah mahasiswa peserta KKN 1435 mahasiswa UNISI Tembilahan yang tersebar di 160 lokasi di desa se kecamatan di Inhil, maka sangat efektif dan signifikan bagi menjangkau sasaran kampaye dan sosialisasi tentang pencegahan bahaya HIV AIDS di Kabupaten Indragiri Hilir. Apalagi, mahasiswa ini selama 2 bulan berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat di desa.***(mar)

Sumber: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6708